sign up SIGN UP search


kehamilan

3 Posisi Bercinta Anti Stres agar Bunda Cepat Hamil

Dwi Indah Nurcahyani Minggu, 05 Jan 2020 19:46 WIB
Ada beberapa posisi seks yang membuat Bunda merasa rileks sehingga membantu meningkatkan peluang hamil. Pilih posisi seks yang membuat Bunda berbaring 15 menit. caption
Jakarta - Keinginan untuk cepat hamil seringkali membuat pasangan stres saat bercinta. Alhasil, bukannya hamil malah hubungan seks jadi rutinitas yang monoton.

Wah, jangan sampai hal tersebut Bunda dan Ayah alami ya. Kehamilan menjadi keinginan para pasangan setelah menikah. Tetapi, ketika hal tersebut terlalu diinginkan dengan menggebu-gebu justru akan membebani Bunda dan Ayah sendiri.


Meski sedang mengejar target agar cepat hamil, tetap jaga aktivitas seks sebagai hal yang menyenangkan. Salah satunya dengan memilih beberapa posisi yang dipercaya bisa meningkatkan peluang kehamilan.


Mengenai posisi seks, pertimbangkan memilih gerakan yang membuat Bunda berbaring 15 menit setelah bercita. Sebuah studi British Medical Journal melaporkan bahwa 27 persen wanita yang tetap berbaring setelah intrauterine insemination (IUI) dapat hamil dibandingkan dengan 17 persen diantara wanita yang bangun sesegera mungkin setelah bercinta.

3 Posisi Bercinta Anti Stres agar Bunda Cepat Hamil3 posisi seks agar cepat hamil/Foto: iStock

"Meskipun tidak ada posisi yang dapat menjamin mendapatkan kehamilan, sebaiknya pasangan mempertimbangkan posisi bercinta dapat dapat membantu mereka memanfaatkan gravitasi seperti misionaris," ujar Nita Landry, MD, seorang obgyn, seperti diulas The Bump.

Melansir Goodtoknow, beberapa posisi seks berikut juga sangat menyenangkan untuk dicoba, Bun. Selain membuat rileks, potensi kehamilan juga didapatkan. Yuk, intip apa saja posisi yang bisa dicoba:

1. Spooning

Siapa yang tak ingin mengubah pelukan sebelum tidur menjadi sesi intim bersama pasangan? Ya, posisi ini sangat layak Bunda coba karena tak memerlukan banyak upaya. Bunda hanya perlu berbaring miring dan menikmati pelukan sekaligus penetrasi dari belakang.

Posisi ini sangatlah nikmat sekaligus baik untuk Bunda, yang menginginkan kehamilan karena sangat santai. Bonusnya, stres yang menghambat kehamilan dapat hilang.

2. Leg on shoulder

Saat Bunda berbaring telentang, posisikan kaki diantara pundak pasangan. Selain pasangan mendapatkan pemandangan bagus, Ayah dan Bunda pun dapat memgang kendali karena masing-masing dapat mengontrol kecepatan.

Posisi ini sangatlah hebat karena dapat membantu sperma mencapai sel telur dengan mudah. Sehingga, potensi kehamilan pun lebih besar Bunda dapatkan.

3. Leg over

Meskipun posisi klasik, tetapi penetrasi dalam dapat dilakukan dengan posisi ini. Dalam posisi ini, Bunda dapat berbaring di tempat tidur dengan kaki terpisah dan terangkat ke udara. Sementara Ayah dapat berlutut di depan Bunda dan memposisikan dirinya diantara kaki Bunda. Kemudian, Ayah dapat mendorong kaki Bunda lebih jauh ke belakang yang bertumpu pada lengannya saat ia mendorong.


Ingat ya, Bun, posisi ini dijamin menciptakan kenikmatan sekaligus meningkatkan peluang kehamilan. Sebab, semakin dalam penetrasi tentunya sperma akan semakin dekat ke leher rahim dimana membantu kehamilan lebih cepat didapatkan.

Selamat mencoba, Bun!

Bunda simak juga cara mengatasi preeklampsia yang membahayakan ibu hamil, dalam video berikut!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi