kehamilan

Sering Dianggap Remeh, Ternyata Foreplay Tingkatkan Peluang Cepat Hamil

Dwi Indah Nurcahyani Rabu, 01 Jan 2020 19:15 WIB
Sering Dianggap Remeh, Ternyata Foreplay Tingkatkan Peluang Cepat Hamil
Jakarta - Keberhasilan program hamil dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya tentu berkaitan dengan aktivitas seksual bersama Ayah.

Nah, berbicara mengenai posisi seks tak bisa dipisahkan dengan foreplay nih, Bun. Tapi sayangnya, banyak pasangan menganggap kalau foreplay sebagai hal remeh sebelum bercinta.


Padahal, sesi ini memegang peranan penting lho, Bun, untuk menciptakan kenikmatan sekaligus memperbesar peluang kehamilan.


Melansir Very Well Family, pemanasan yang lebih lama akan membuat tingkat gairah seksual lebih tinggi sebelum ejakulasi. Menurut penelitian, pada beberapa pasangan, cara ini terbukti meningkatkan jumlah sperma.

Selain itu, perhatikan juga soal orgasme pada wanita sesaat sebelum, selama, atau beberapa saat setelah ejakulasi pria. Karena, orgasme tersebut terbukti dapat meningkatkan peluang kehamilan, Bun.

Sering Dianggap Remeh, Ternyata Foreplay Tingkatkan Peluang Cepat HamilForeplay tingkatkan peluang hamil/Foto: iStock

Untuk itu, tak ada salahnya meluangkan waktu lebih dan berlama-lama foreplay. Cara ini dapat membawa Bunda dan Ayah meraih orgasme serta meningkatkan parameter sperma. Selain itu, jagalah frekuensi bercinta pada porsinya tanpa perlu berlebihan.

"Semakin banyak bercinta tidaklah menjamin peluang kehamilan lebih besar," ujar Donnica Moore, MD, seorang pakar kesehatan wanita di Far Hills, N.J, dikutip dari laman WebMd.


Karenanya, ketika Bunda mencoba untuk hamil, lebih baik melakukan hubungan seks setiap hari di masa subur untuk memberikan kesempatan pada pasangan untuk mengisi ulang jumlah sperma. Sehingga, peluang kehamilan pun semakin besar, Bun.

Semoga membantu ya, Bun!

Simak juga manfaat berhubungan intim di usia kandungan tujuh bulan, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi