kehamilan

Posisi Seks yang Sebaiknya Dihindari agar Bunda Cepat Hamil

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 31 Dec 2019 19:30 WIB
Posisi Seks yang Sebaiknya Dihindari agar Bunda Cepat Hamil
Jakarta - Menanti kehamilan hingga bertahun-tahun tentu melelahkan. Tapi, jangan pernah menyerah atau bosan mencoba ya, Bunda. Peluang kehamilan tidak pernah diketahui kapan datangnya.

Peluang kehamilan sebenarnya bisa didapatkan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengoptimalkan posisi tubuh saat bercinta.


Melansir Live Science, langkah awal yang perlu dilakukan wanita dalam mengoptimalkan peluang kehamilan yakni merawat tubuhnya dengan baik.


"Saran paling penting bagi seorang wanita yang ingin hamil yakni mengenal tubuhnya, khususnya siklus menstruasinya," ujar Dr Mary Ellen Pavone, spesialis endokrinologi dan infertilitas di Chicago.

Dr Pavone memaparkan, wanita yang mengetahui siklus menstruasinya bisa lebih akurat mengatur waktu hubungan seksualdalam usahanya untuk hamil. Hal ini erat kaitannya dengan menghitung masa subur yang tepat.

Untuk Bunda dengan siklus menstruasi tidak teratur, bisa mengecek masa subur menggunakan alat bantu yang dijual di apotek. Cara ini dapat menghitung masa subuh secara akurat. Setelah mengetahuinya, Bunda pun dapat memanfaatkan masa subur tersebut untuk berhubungan seks setiap hari bersama pasangan guna memperbesar peluang hamil.

Posisi Seks yang Sebaiknya Dihindari agar Bunda Cepat HamilHindari 2 posisi seks agar Bunda cepat hamil/Foto: iStock

Sebuah ulasan di WebMd menyebut, sebenarnya saat berhubungan intim, Bunda dan Ayah hanya perlu menikmatinya satu sama lain. Abaikan sementara waktu kekhawatiran mengenai posisi terbaik saat bercinta.

Tetapi, Bunda sebaiknya menghindari beberapa posisi tertentu seperti berdiri atau duduk ketika bercinta. Sebab, posisi tersebut dapat mencegah sperma mendekati sel telur.

Serta, Bunda sebaiknya berbaring sementara di tempat tidur dengan kaki di atas dan tidak bergegas ke kamar mandi usai berhubungan seks agar meningkatkan peluang hamil.


Meski tidak sepenuhnya benar, tetapi upaya ini cukup efektif karena ketika Bunda menunggu 10 hingga 15 menit, sperma yang akan masuk ke leher rahim akan berada d leher rahim. Dengan begitu, peluangĀ hamil pun lebih besar, Bun.

Semoga membantu!

Bunda, ini lho alasan tangan dan kaki bengkak saat hamil. Simak penjelasan lengkapnya dalam video di bawah!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi