Sign Up search


kehamilan

Perkembangan Bayi Tabung Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Cek Hasil Embrio

Annisa Afani Kamis, 05 Mar 2020 20:05 WIB
Perkembangan Bayi Tabung Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Cek Hasil Embrio Foto: Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Instagram
Jakarta - Irwansyah dan Zaskia Sungkar menjalankan program bayi tabung di sebuah rumah sakit di Jakarta. Hal itu ia bagikan melalui Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Zaskia Sungkar tampak berbaring dengan senyum di ranjang rumah sakit. Dalam keterangan di foto, disebut kalau Zaskia sedang menjalani ovum pick up (OPU) beberapa hari lalu. Irwansyah meminta pada followers-nya untuk mendoakan agar program bayi tabungnya berjalan lancar.

Sebelumnya, Irwansyah dan Zaskia memang sempat mengatakan niatnya tersebut dalam video di Youtube RANS Entertaiment.



Ribuan komentar positif tampak membanjiri postingan tersebut. Tidak sedikit pula rekan sesama artis juga meninggalkan komentar berupa dukungan hingga doa.

"Semoga berhasil yaa waaaaan dan Kiaaaa," kata Indra Bekti. Beberapa komentar dari fans juga tidak kalah semangatnya memberi dukungan. Seperti salah satunya dari akun @dwi**** yang mengatakan "Bismillah.... Semoga Allah kasih kemudahan, semoga berhasil...Aamiin ya Allah."

Seperti yang kita diketahui, Irwansyah dan Zaskia Sungkar telah menikah selama 9 tahun, dan belum dikaruniai anak sampai sekarang. Hingga akhirnya niat untuk menjalankan program bayi tabung diupayakan Irwan dan Zaskia.

Beberapa waktu belakangan, Irwansyah dan Zaskia telah mencari berbagai informasi terkait program bayi tabung di banyak negara. Salah satunya Belanda yang mereka datangi secara langsung.

Alasan Zaskia melakukan bayi tabung ini karena diminta langsung oleh sang ibu, Fanny Bauty.


"Nyokap maksa, katanya cobain dulu karena temen mama yang nyobain di situ (Belanda) bisa berhasil," ujar Zaskia.

Setelah menjalani pengambilan sel telur beberapa waktu lalu. Hari ini, Kamis (5/3/2020) Zaskia Sungkar mengabarkan lewat Instagram miliknya jika sedang melihat hasil embrio. Kita doakan semoga program bayi tabung Zaskia dan Iwansyah berhasil ya, Bunda.

Berbicara mengenai bayi tabung memang cukup menguras pikiran. Selain memakan biaya cukup besar, bisa ada juga kemungkinan gagal dalam proses program bayi tabung ini, Bun.

"Keberhasilan bayi tabung sangat dipengaruhi oleh usia, keseimbangan hormon, dan juga kesehatan," kata dr. Yuslam Edi Fidianto, Sp.OG

Yuslam juga menyarankan ibu yang mau menjalan program bayi tabung untuk selalu menerapkan pola hidup sehat. Ia tidak menyarankan untuk melakukan olahraga berat. Kalau mau Bunda bisa mencoba olahraga ringan seperti berenang atau jalan kaki.

Bunda juga bisa nonton alasan mengapa tangan dan kaki membengkak saat hamil pada video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi