kehamilan

Pengalaman Seru 10 Bunda: Puasa Ramadhan Saat Hamil & Menyusui

Nuzulyani dan Annisa Ayuta Rabu, 15 May 2019 20:00 WIB
Pengalaman Seru 10 Bunda: Puasa Ramadhan Saat Hamil & Menyusui
Jakarta - Puasa Ramadhan saat hamil atau menyusui? Selama merasa kuat dan kondisi tubuh sehat, enggak ada larangan kok, Bun. Seperti 10 sahabat HaiBunda berikut ini.

Seperti Bunda ketahui, dalam hukum Islam, ibu hamil dan menyusui memang masuk golongan yang tidak diwajibkan puasa Ramadhan. Berikut penjelasan Ustazah Aini Aryani, LC, saat berbincang dengan HaiBunda, belum lama ini:

"Yang boleh tidak berpuasa bagi wanita hamil dan menyusui adalah kalau ada kekhawatiran atas dirinya, takut lemas, atau takut nanti anaknya keguguran, takut enggak dapat air susu."

Saat memutuskan tidak berpuasa Ramadhan, Aini menjelaskan, ibu hamil dan menyusui wajib mengganti puasa tersebut di hari lain dan membayar fidyah.


Nah, bagaimana dengan 10 sahabat HaiBunda berikut ini ya? Lewat Instagram HaiBunda, @haibundacom, mereka berbagi pengalaman seru menjalani puasa Ramadhan saat hamil dan menyusui.

Banyak nih yang baru pengalaman pertama, ada juga yang sudah kedua kalinya berpuasa saat menyusui. Bunda simak ya di halaman selanjutnya.

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi