sign up SIGN UP search


kehamilan

5 Fakta Soal Rachel Maryam Alami Pendarahan Hebat Pasca Melahirkan

Yuni Ayu Amida Sabtu, 03 Oct 2020 20:30 WIB
Rachel Maryam saat hadiri acara peresmian Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) di Four Season Hotel, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (24/10). caption
Jakarta -

Artis sekaligus politisi, Rachel Maryam, baru saja melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki secara caesar pada Jumat (2/10/2020). Hanya saja, usai melahirkan, Anggota Fraksi Gerindra DPR RI tersebut dikabarkan mengalami pendarahan hebat.

Berikut ini lebih jelasnya, Bunda, fakta-fakta terkait kasus pendarahan hebat yang dialami Rachel Maryam, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Ramai dibicarakan netizen

Kabar Rachel Maryam melahirkan ini ramai dibicarakan netizen, lantaran sang artis disebut-sebut koma usai melahirkan. Kabar tersebut bermula dari unggahan akun Twitter Stevanie Huang, yang memperlihatkan foto Rachel Maryam terbaring di rumah sakit dan meminta doa pada publik.


"Mohon doanya buat Rachel Maryam anggota DPR Pusat/artis dari Gerindra yang sedang koma setelah melahirkan. Alfatihah Syafakillah," tulisnya.

Hanya saja unggahan tersebut kini sudah dihapus, Bunda.

2. Penyebar kabar Rachel koma minta maaf

Usai menyebarkan kabar tersebut, Stevanie Huang minta maaf. Dia menyebut bahwa ternyata kabar Rachel Maryam koma adalah tidak benar.

"Bismillah ..Dengan Ini Saya Meminta maaf Kepada BUNDA @cumarachel DAN KELUARGA BESAR NYA .. Tidak ada Maksud TidaK BAIK HANYA INGIN MENDOAKAN YG BAIK UTK BUNDA .. Jika post Saya dianggap Salah , SAYA MINTA MAAF Semoga Bunda Dan Keluarga Dilapangkan Hati Untuk Memaafkan," tulis Stevanie Huang, dilansir Twitter, Sabtu (3/10/2020).

Stevanie Huang juga menyebut bahwa dirinya mendapatkan foto-foto itu dari grup WhatsApp. Dia juga menjelaskan foto yang menunjukkan Rachel Maryam tengah koma sudah dihapus.

"Foto Pink Dapat dari Grup WA , MAAF atas Kesilapan Sdh Ikut Menyebarkan. Postingan Sudah Pink Hapus. Semoga Semua Diberi Kesehatan @imelda_caroline," katanya.

3. Kondisi sebenarnya Rachel Maryam

Rachel Maryam memang sedang terbaring di rumah sakit dan mengalami pendarahan hebat setelah melahirkan. Namun, Rachel Maryam tidak dalam kondisi koma.

"Rachel di-caesar, terus pendarahan. Ditutup pendarahannya, ditutup perutnya, tiba-tiba pendarahan lagi, hebat pendarahannya," ungkap Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Usai melahirkan, Rachel memang sempat kritis akibat pendarahan. Dasco menyebut Rachel juga sempat memerlukan donor darah.

"Nyari darah setengah mati," sebut Dasco, dilansir detikcom.

Namun isu terkait Rachel Maryam koma, kata Darco tidaklah benar. Rachel sengaja ditidurkan agar cepat pemulihannya.

"Jadi sekarang ini bukan koma, tapi lagi ditidurkan sama dokter. Sengaja ditidurkan supaya pemulihannya cepat," ucap Darco.

4. PMI DKI kirim bantuan

Kabar bahwa Rachel Maryam membutuhkan donor darah langsung direspons oleh Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. Pihak PMI langsung membantu mengirim enam kantong darah, dengan rincian 4 kantong sel darah merah dan 2 kantong plasma darah, untuk pemulihan Rachel.

"Untuk Ibu Rachel Maryam kemarin (2/10/2020), saat beliau berada di ICU dan membutuhkan tambahan darah. PMI DKI Jakarta juga dengan segera merespons sesuai dengan permintaan dari RS Bunda," kata Ketua Bidang Kerja Sama dan Kemitraan PMI DKI Jakarta Arya Sandhiyudha.

5. Keluarga ungkap kondisi terkini Rachel Maryam

Dikatakan adik kandung Rachel Maryam, Tamara Aisyah Sayidina kondisi kakaknya kini sedang dalam masa pemulihan pasca operasi. Rachel juga dalam keadaan sadar.

"Hanya proses pemulihan pasca-operasi... dan kondisi alhamdulillah sudah sadar, tidak koma," ujar Tamara Aisyah.

Simak juga kisah Winda Idol hamil anak ketiga dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi