sign up SIGN UP search


kehamilan

Tips Memilih Celana Hamil yang Nyaman Digunakan, Bunda Perlu Tahu

Dwi Indah Nurcahyani Sabtu, 14 Nov 2020 17:07 WIB
Pregnant woman in blue jeans with high waist on gray background caption

Jakarta - Perubahan fisik yang semakin membesar selama kehamilan tentu membutuhkan dukungan pakaian yang nyaman. Salah satunya celana hamil yang dapat membuat Bunda tetap trendi.

Saat tubuh mulai berubah dan perut makin membesar, memang sudah saatnya menggunakan item yang dikhususkan untuk ibu hamil sebagai penyesuaian.

Biasanya, dalam empat bulan pertama, sebagian besar ibu hamil masih dapat menyesuaikan pakaian mereka agar tetap dapat dikenakan. Apalagi, bentuk perut belum terlalu besar sehingga koleksi pakaian di lemari seperti biasa masih bisa dimanfaatkan.


Tetapi, begitu memasuki trimester kedua, biasanya celana hamil dan juga pakaian yang lebih longgar semakin dibutuhkan. Sehingga kebutuhan untuk membeli busana khusus hamil belum dilakukan, seperti dikutip dari laman Baby Center.

Dalam hal ini, Bunda dapat menggunakan celana hamil yang dapat membuat Bunda cukup bergaya ketika beraktivitas. Atau, Bunda juga dapat mengkombinasikan penampilan dengan padanan sweater, jaket, dan cardigan panjang serta atasan tunik dan kemeja longgar.

"Untuk acara yang lebih formal, gunakan busana berwarna hitam. Karena hitam adalah pelangsing yang dapat cocok di segala acara,"ujar Liz Lange, seorang perancang busana dan penasehat mode.

Selain itu, Bunda juga dapat memadankan busana dengan aksesori. Dan, jika Bunda tidak percaya diri memamerkan lengan, temukan busana yang dilengkapi aksesoris manik-manik dimana dapat mendampingi celana hamil serta membuat tampilan simpel dan stylish.

Melansir dari Healthline, cara memilih celana hamil yang nyaman sebaiknya memang modelnya memberikan lebih banyak ruang di perut, baik dengan keberadaan panel samping yang melar dan masuk ke bawah perut atau panel depan yang dilengkapi sepotong kain elastis yang menutupi perut.

Memilih celana hamil juga sebaiknya memperhatikan bahan yang digunakan. Pastikan Bunda memilih celana dengan bahan super lembut agar perut Bunda tetap nyaman ketika mengenakannya. 

Bunda juga dapat memilih celana hamil dengan model saku di depan dan belakang, ataupun celana hamil yang memiliki ritsleting ataupun penutup kancing.

Dan, saat memilih celana hamil berbahan jeans, pastikan Bunda memilih bahan denim yang cukup elastis agar dapat beradaptasi dengan perut yang semakin membesar.

Semoga membantu tipsnya ya, Bunda.

 Simak juga yuk tips memilih baju hamil yang stylish di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



 

 

 

 

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi