sign up SIGN UP search


kehamilan

Daftar Isi Tas untuk Dibawa ke RS Saat Melahirkan di Tengah Pandemi

Erni Meilina Kamis, 28 Jan 2021 07:04 WIB
Young beautiful pregnant asian woman standing and touching belly near the window in bedroom. Pregnancy, motherhood wearing virus protection mask mouth concept. caption

Wah selamat ya Bun hari persalinan sudah semakin dekat. Bunda telah menghabiskan beberapa bulan terakhir ini memimpikan hari di mana Bunda akhirnya dapat bertemu dengan sang buah hati. Bunda telah membeli perlengkapan bayi, mendekorasi kamar bayi, dan bahkan mungkin menemukan cara memasang kursi mobil bayi dengan benar.

Tapi jangan lupa lho Bun salah satu tugas di trimester ketiga yang paling penting adalah memutuskan apa yang harus dikemas dalam tas yang akan Bunda bawa ke rumah sakit, untuk Bunda, Si Kecil dan suami Bunda. Dengan ketidakpastian COVID-19 yang masih membayang di kepala semua orang seluruh dunia, Bunda mungkin khawatir tentang apakah ada hal-hal khusus yang harus Bunda sertakan termasuk untuk membuat Bunda tetap aman di rumah sakit. Tidak mengherankan jika kebijakan rumah sakit telah berubah untuk melindungi ibu hamil dan bayinya akibat pandemi COVID-19.

Banyak rumah sakit di seluruh dunia sekarang hanya mengizinkan satu orang pendamping untuk berada di ruangan selama persalinan. Itu pun dengan catatan orang itu harus dalam kondisi sehat. Rumah sakit juga menjadi membatasi seberapa sering orang yang menemani Bunda dapat datang dan pergi. Selain itu, Bunda kemungkinan akan diminta untuk tinggal di kamar dan mungkin akan keluar lebih awal jika Bunda dan Si Kecil sehat. 


Kata Nicola Oliver, seorang pakar kebugaran sebelum dan sesudah melahirkan dan pendidik di The Fit Midwife, ada beberapa barang tambahan terkait pandemi yang mungkin ingin Bunda bawa untuk berjaga-jaga.

“Saya selalu menyarankan agar para ayah dan ibu membawa masker mereka sendiri sebagai tindakan pencegahan,” kata Nicola, dikutip dari Gulf News.

"Kebanyakan wanita dalam persalinan tidak diwajibkan untuk memakai masker saat ini, dan menurut saya mereka juga tidak diharapkan melakukannya," tambah Nicola.

Dengan perubahan ini, Bunda mungkin bertanya-tanya apakah isi tas melahirkan Bunda akan memerlukan barang tambahan? Untuk tahu apa saja yang perlu Bunda bawa, BACA HALAMAN BERIKUTNYA.

Simak juga Bunda apa saja yang harus dipersiapkan jelang waktu melahirkan:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner nama anak Asmirandah



Isi tas melahirkan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi