sign up SIGN UP search


kehamilan

Sempat Keguguran, Meghan Markle Kini Hamil Anak Kedua

Mutiara Putri Senin, 15 Feb 2021 11:58 WIB
MEMBAGI WAKTU ANTARA PEKERJAAN DAN MERAWAT ANAK
Happy Asian family using tablet, laptop for playing game watching movies, relaxing at home for lifestyle concept caption

Seperti Pangeran Harry dan Megan Markle, Bunda juga menghadapi banyak aktivitas dan sulit membagi waktu untuk merawat si kecil? Jangan khawatir, Bunda. Ada solusi dari dokter spesialis anak, dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, lho.

Menurut dr. Mesty, orang tua harus mampu berbagi waktu, terutama selama masa pandemi. Salah satu caranya adalah Ayah dan Bunda perlu menerapkan cara bergantian untuk merawat si kecil. Komunikasikan mengenai ritme kerja yang tak luput dari pengawasan ya, Bunda.

Selain itu, dr. Mesty masih melihat banyak orang tua yang belum paham bagaimana cara merawat anak. Stigma tentang yang harus merawat anak adalah Bunda masih melekat kuat di masyarakat. Padahal merawat anak adalah tanggung jawab bersama lho, Bun.


Perlu diingat nih, Bunda. Jangan membiarkan anak bermain selama seharian penuh, ya. Hal ini akan membuat imunitas si kecil jadi menurun dan menyebabkan kesehatannya terganggu.

"Seringkali aktivitas seharian anak tidak diduga, sedangkan anak-anak membutuhkan suatu rutinitas yang berhubungan karena mereka butuh mempersiapkan diri untuk melakukan aktivitas," ucap dr. Mesty pada sebuah acara Talkshow Online.

Jadi, bagi Bunda yang belum menerapkan pembagian waktu yang tepat antara bekerja dan merawat si kecil, Bunda dan Ayah bisa aplikasikan solusi ini untuk mewujudkan keluarga yang sehat fisik dan mental. Ini juga sangat dibutuhkan di tengah masa pandemi saat ini lho, Bunda.

Lalu, bagaimana cara membuat si kecil tetap bahagia meski di rumah saja? Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

CARA MEMBUAT SI KECIL TETAP BAHAGIA DI RUMAH SAJA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi