sign up SIGN UP search


kehamilan

Setahun Gagal Program Hamil, Wanita Ini Ternyata Terlahir Sebagai Pria

Annisa Karnesyia Senin, 15 Mar 2021 14:33 WIB
Kehamilan caption
Jakarta -

Seorang wanita asal China Timur tak menyangka bahwa ia ternyata terlahir sebagai pria. Ia baru tahu kalau ini menjadi alasannya gagal mengikuti program kehamilan selama setahun, Bunda.

Kondisi wanita dengan nama samaran Pingping ini terungkap saat dia mengalami cedera engkel. Saat itu, dokter melakukan pemeriksaan dengan sinar X untuk mengetahui kondisi pergelangan kaki Pingping.

Hasilnya menunjukkan bahwa tulangnya belum pernah berkembang meski telah melewati masa remaja. Melalui penyelidikan lebih lanjut, dokter menemukan bahwa Pingping tidak pernah menstruasi. Wanita 25 tahun ini mengaku sengaja menutupinya karena malu.


"Ketika saya masih muda, ibu membawa saya ke dokter. Dokter mengatakan bahwa perkembangan saya lebih lambat dari yang lain secara seksual dan saya bisa mulai menstruasi dalam beberapa tahun lagi," kata Pingping, dilansir South China Morning Post.

Banner daun calathea

"Setelah saya dewasa, saya merasa masalah ini cukup memalukan jadi saya tidak langsung menanganinya dengan serius," sambungnya.

Meski tidak mengalami menstruasi, Pingping tidak pernah mencurigai jika dirinya adalah pria. Hal ini karena dia memiliki alat kelamin eksternal wanita, Bunda.

Mencoba hamil selama setahun

Pingping dan suaminya telah mengikuti program hamil selama setahun. Semuanya gagal bahkan tes menunjukkan ada gangguan di tubuhnya.

Ia didiagnosis mengidap darah tinggi dan kalium rendah. Selain itu, ditemukan gejala khas penyakit hiperplasia adrenal kongenital, yang dapat menyebabkan gangguan perkembangan seksual.

"Saya dan suami telah mencoba untuk memiliki bayi selama setahun dan gagal. Tapi apakah itu terkait dengan usia tulang dan tidak menstruasi?" ujar Pingping.

Setelah dilakukan serangkaian tes, Pingping harus menerima kenyataan bahwa dirinya adalah laki-laki. Dokter mengungkapkan hasil mengejutkan dari pemeriksaan ini. Seperti apa hasilnya?

Baca di halaman berikutnya.

Simak juga beda hamil anggur dan di luar kandungan, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

HASIL TES PEMERIKSAAN PINGPING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi