sign up SIGN UP search


kehamilan

Kisah Bidan Novel Bantu Ibu Melahirkan dengan Posisi Jongkok & Metode Tiup-tiup

Annisa Karnesyia Rabu, 24 Mar 2021 07:03 WIB
Bidan Novel caption
Jakarta -

Melahirkan menjadi momen yang tak bisa dilupakan bagi seorang ibu. Ini juga dialami Bunda yang melahirkan dibantu Bidan Novel, belum lama ini.

Bidan Novel kembali membantu Bunda melahirkan dengan metode tiup-tiup nih. Berbeda dengan pasien lain, kali ini Bidan Novel membantu Bunda melahirkan normal dengan posisi jongkok.

Dalam video yang dibagikan di Instagram miliknya, tampak seorang Bunda mengenakan jilbab duduk berjongkok di pinggir tempat tidur. Didampingi suaminya, Bunda ini berusaha melahirkan buah hatinya.


banner resep tahu

Tak lama kemudian, Bunda ini diminta berbaring kembali di tempat tidur. Bidan Novel lalu memberi tahu Bunda itu bahwa buah hatinya telah lahir.

Bidan Novel menjelaskan tentang alasan Bunda ini melahirkan dengan posisi jongkok. Ternyata, bayinya tak kunjung keluar saat sang Bunda berada di posisi telentang.

"Adiknya telentang enggak keluar-keluar," kata Bidan Novel, dikutip dari Instagram miliknya, Selasa (23/3/21).

Setelah bayinya lahir, Bunda ini langsung memeluknya sambil berbaring. Saat itu, Bidan Novel berusaha mengeluarkan ari-ari sang bayi dengan prosedur pijat-pijat.

"Enggak usah ngeden ya ngeluarin ar-arinya, diam-diam ya. Saya pijat biar darahnya enggak banyak, jadi habis lahir segar bugar karena darahnya keluar sedikit seperti orang menstruasi saja," ujar Bidan Novel.

Unggahan Bidan Novel ini langsung dibanjiri komentar dari netizen, yang kebanyakan ibu-ibu. Tak sedikit lho yang mengutarakan pendapatnya tentang teknik melahirkan posisi jongkok yang dilakukan pasien Bidan cantik ini.

"Aku lbh dukung lahiran itu kek gini,, krn bayi ngikutin gaya gravitasi. Jd lbh cepet lahirnya," tulis akun @lu***

"Uh seru lahiran posisi jongkok, pengalaman pribadi di @bidan_novel, kangen bidan kesayangan," kata @de***.

Melahirkan anak dengan posisi jongkok ternyata bukan hal baru lho, Bunda. Simak yuk penjelasan lengkap di halaman berikutnya.

Simak juga penjelasan Bidan Novel tentang metode tiup-tiupnya yang viral, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MELAHIRKAN POSISI JONGKOK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi