sign up SIGN UP search


kehamilan

Hamil di Usia 50 Tahun seperti Ibunda Celine Evangelista, Ini yang Harus Diperhatikan

Annisa Afani Sabtu, 29 May 2021 23:00 WIB
KEUNTUNGAN HAMIL DI USIA 50 TAHUNAN
pregnant mom expecting in the summer field. The concept and idea of health, happiness and maternity. ultrasound photo of the unborn baby caption

Idealnya, seorang wanita lebih baik berproduksi dan memiliki anak saat masih berusia 20 hingga 30 tahunan ya, Bunda. Namun, ada pula yang menilai bahwa ada beberapa keuntungan menunda memiliki anak selanjutnya setelah melahirkan buah hati yang pertama.

Alasan yang bisa digunakan untuk hal tersebut bisa berupa rencana-rencana yang sebelumnya terhambat seperti traveling, membangun karier, atau merasa lebih nyaman dengan status yang ada sebelum disibukkan dengan berkeluarga.

Alasan tersebut sah-sah saja kok, Bunda. Asalkan hal tersebut berdasarkan hasil keputusan yang matang dan disetujui oleh pasangan.


Selain itu, menunda punya anak hingga usia 40 hingga 50 tahunan juga memiliki manfaat yang baik. Di antaranya memiliki pengalaman hidup yang lebih banyak, hingga stabilitas keuangan serta fleksibilitas yang dapat mempermudah pengasuhan anak di masa depan.

Memiliki anak-anak dengan perbedaan usia yang jauh juga memiliki manfaat yang menarik bagi banyak keluarga lho, Bunda. Perpaduan antara anak yang lebih tua dengan yang lebih muda memungkinkan yang tua untuk berperan lebih aktif dalam merawat si kecil yang baru lahir.

Kemudian, jika wanita yang sudah memiliki anak ketika hamil di usia 40 hingga 50 tahunan, maka akan mengalami kegembiraan lagi menjadi orang tua. Hal ini pun kemungkinan seseorang memiliki stres yang lebih sedikit.

Simak informasi selengkapnya di halaman berikut, ya.

BAGAIMANA KEHAMILAN TERJADI DI USIA 50 TAHUN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!