sign up SIGN UP search


kehamilan

Obat Mual yang Aman Dikonsumsi Ibu Hamil untuk Redakan Morning Sickness

Dwi Indah Nurcahyani Kamis, 03 Jun 2021 14:40 WIB
Pregnant woman sitting on sofa and having headache caption

Jakarta - Hampir sebagian besar ibu hamil merasakan mual sejak awal kehamilannya. Itu sebabnya, banyak bumil mencari bantuan obat mual untuk mengatasi kondisi tersebut.

Morning sickness memang menjadi bagian dari fase kehamilan tak bisa dihindari para ibu hamil. Fase ini mungkin menimbulkan ketidaknyamanan karena Bunda yang sedang hamil bisa merasakan mual dari tingkat ringan hingga parah.

Menurut Britain Royal College of Obstetricians and Gynecologists, empat dari lima wanita hamil mengalami morning sickness saat hamil. Terlepas dari itu, morning sickness bisa menyerang sepanjang hari sehingga membuat Bunda sangat tidak nyaman melewatinya.


"Bunda yang merasakan mual terus menerus sering tidak dapat makan dengan sehat, perlu mengambil cuti kerja, dan merasakan kesedihan atau kehilangan atas apa yang dianggap sebagai kehamilan normal,"ujar Dr Manjeet Shehmar, seperti dikutip dari laman Parents.

Karena itu, sangat penting bagi bumil yang mengalami kondisi tersebut diberikan informasi dan dukungan yang benar. Di samping itu, perlu juga diberitahu mengenai terapi terapeutik dan alternatif yang tersedia untuk membantu mengatasinya.

Para ahli mengatakan bahwa terapi obat bebas seperti jahe dan akupunktur mungkin dapat mengatasinya. Tetapi, para ahli percaya bahwa kasus mual di pagi hari yang parah mungkin memerlukan obat dan bahkan perawatan di rumah sakit.

Jonathan Schaffir, MD, seorang profesor di Departemen Obstetri dan Ginekologi di The Ohio State University College of Medicine, mengatakan bahwa meskipun kondisi tersebut dapat menerima perawatan tanpa resep seperti makanan hambar dan jahe, gejala yang lebih parah biasanya membutuhkan bantuan dalam bentuk pengobatan.

The American Congress of Obstetricians and Gynecologists setuju bahwa pengobatan dapat dilakukan tergantung pada tingkat keparahan kasus. Jika perubahan pola makan dan gaya hidup tidak membantu gejala yang dirasakan, atau jika Bunda mengalami mual dan muntah parah selama kehamilan, perawatan medis mungkin diperlukan

Informasi lebih lengkap klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak yuk Bun, penjelasan ibu hamil mual di pagi hari dalam video di bawah ini: 

[Gambas:Video Haibunda]

OBAT MUAL YANG BISA DIKONSUMSI IBU HAMIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi