sign up SIGN UP search


kehamilan

3 Posisi Seks yang Aman untuk Cegah Kehamilan, Tetap Intim dengan Suami Bun

Annisa Karnesyia Senin, 11 Oct 2021 21:45 WIB
Suami dan istri caption
Jakarta -

Posisi seks sering dikaitkan dengan peluang cepat hamil ya, Bunda. Tapi, tak sedikit pula pasangan suami istri  yangsengaja menggunakan posisi seks tertentu untuk mencegah kehamilan.

Menurut pakar kesehatan wanita, Donnica Moore, MD, sejauh ini memang belum ada penelitian ilmiah yang menjelaskan kaitan posisi seks dan kehamilan. Bunda bisa saja hamil dengan melakukan hubungan intim di hampir semua posisi seks.

Namun, ada beberapa posisi seks yang bisa mencegah kehamilan bila dilakukan dalam posisi duduk, berdiri, atau ketika wanita berada di atas pria. Posisi-posisi seks tersebut dipercaya bisa mencegah sperma masuk ke dalam vagina untuk selanjutnya ke rahim Bunda.


Sebaliknya, bila ingin cepat hamil, Bunda bisa berhubungan seks dengan posisi berlawanan. Lebih baik lagi bila dilakukan setiap hari di masa subur atau ovulasi.

"Ketika mencoba untuk hamil, lebih baik berhubungan seks setiap hari di sekitar waktu ovulasi demi memberi kesempatan pada pria untuk mengisi ulang jumlah spermanya," kata Moore, dilansir Web MD.

Berhubungan seks untuk mencegah kehamilan tak cuma ditentukan dari posisi seks. Supaya lebih meyakinkan, berhubungan seks sebaiknya dilakukan di luar masa subur.

Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan kondom atau alat kontrasepsi ya. Kita tidak bisa tahu kapan sperma masuk ke rahim saat berhubungan seksual.

Setelah persiapan matang, Ayah dan Bunda bisa menggunakan posisi seks yang tepat untuk mencegah kehamilan. Dilansir berbagai sumber, berikut 3 posisi seks yang aman dan tidak membuat hamil:

1. Posisi sitting cowgirl

Posisi ini menempatkan Bunda berada di atas Ayah. Tak hanya sensual, posisi seks ini dipercaya bisa mempersulit sperma masuk atau naik ke vagina.

Posisi seks yang dikenal dengan sebutan woman on top ini juga membuat Bunda bisa memegang kendali saat berhubungan seks. Ketika melakukan seks dengan posisi ini, Bunda bisa memberi tahu Ayah untuk berhati-hati melakukan penetrasi.

Baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga 7 cara tingkatkan kualitas sperma, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

POSISI SEKS UNTUK CEGAH KEHAMILAN: ON THE LAP
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!