sign up SIGN UP search


kehamilan

Remaja 15 Tahun Tak Sadar Hamil, Melahirkan Sebelum Berangkat Sekolah Bun!

Annisa Afani Kamis, 30 Sep 2021 15:20 WIB
Doctor examining belly of expectant mother in hospital room. Thailand. caption
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu, seorang wanita mengungkapkan bahwa dia melahirkan putranya dalam momen yang tak terduga. Kejadian itu berlangsung di lantai ruang tamu, ketika ia masih berusia 15.

Mengutip dari Dailystar, Alexis ungkap bahwa saat itu ia tak tahu sedang mengandung. Melalui postingannya di akun TikTok, ia membeberkan bagaimana pengalaman tersebut mengubah hidupnya dalam sekejap.

Konten yang diunggah Alexis tersebut sudah ditonton lebih dari 6 juta kali, Bunda. Alexis ungkap, saat kehamilan itu, ia hanya mengalami satu gejala, yakni mulas.


Gejala tersebut pun tak begitu ia pikirkan. Apalagi, ia yang rutin melakukan tes kehamilan mendapati bahwa hasilnya selalu negatif.

"Memiliki hari yang baik-baik saja di sekolah. Masih mengalami menstruasi teratur dan tidak ada gejala lagi, katanya.

Tak hanya hasil tes yang negatif, Alexis juga katakan bahwa dirinya mengalami menstruasi secara rutin setiap bulannya, Bunda. Hingga pada satu hari, tepat pada 5 September 2017, barulah ia tahu tengah mengandung dan melahirkan saat itu juga.

Cara Bersihkan Kipas Angin

Alexis ingat bahwa malam sebelumnya, ia mengalami sakit punggung. Sama seperti saat mulas, hal tersebut juga tak ia khawatirnya. Ia lantas meminum obat penghilang rasa sakit, kemudian tidur.

"Bersiap-siap untuk tidur karena sedikit sakit pinggang jadi minum obat penghilang rasa sakit dan tidak memikirkannya," tuturnya.

Namun obat tersebut tak bekerja sebagaimana mestinya. Alexis malam itu tak bisa tidur dengan tenang sepanjang malam. Pukul 6 pagi, ia lantas memberitahu kedua orang tuanya, namun mereka justru mengira bahwa Alexis hanya berpura-pura agar tak sekolah.

"Tidak tidur sepanjang malam karena sakit punggung yang terus-menerus. Lalu membangunkan ibu dan ayah pada jam 6 pagi, memberi tahu mereka dan mereka pikir saya hanya mencoba untuk mendapatkan hari libur, jadi tetap berseragam (siap-siap sekolah)," ujarnya.

Pagi itu pun kondisinya makin tak baik. Tak hanya punggung, kini rasa mulas juga menyerang hingga terasa amat parah. Sampai pada akhirnya, orang tuanya pun menyadari sesuatu yang serius sedang terjadi.

"(Ibu menyuruh) Pergi ke toilet sebelum berangkat ke sekolah dan (saya) memiliki keinginan untuk mendorong, saya berteriak pada ibu saya dan mengatakan kepadanya bahwa saya pikir saya akan melahirkan," kenangnya.


Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, tonton juga lima gerakan yoga untuk mempercepat proses proses bersalin dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

ALEXIS MELAHIRKAN DI RUANG TAMU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!