sign up SIGN UP search


kehamilan

Kehamilan Minggu ke-4: Jantung Janin sudah Terbentuk, Bunda Tak Bisa Pakai Skinny Jeans

Nanie Wardhani   |   Haibunda Sabtu, 13 Nov 2021 13:43 WIB
PERUBAHAN TUBUH BUNDA SAAT HAMIL 4 MINGGU
close-up of smiling woman holding pregnancy test caption

Apakah sudah ada perubahan pada tubuh Bunda saat usia kehamilan memasuki usia 4 minggu? Penampilan fisik Bunda di minggu ini memang belum banyak mengalami perubahan dari sebelumnya, Bunda. Hal ini karena usia kandungan masih sangat muda sehingga masih belum terlalu menampakkan perbedaan.

Walaupun begitu, dilansir dari The Bumps, perut hamil 4 minggu mungkin akan terasa sedikit kembung, tetapi Bunda hampir pasti belum terlihat hamil. Tetap saja, Bunda harus mulai memberikan perhatian lebih kepada diri sendiri dan calon bayi mungil Bunda.

Bayi sudah mengalami perkembangan penting pada minggu ke-4 kehamilan, jadi mulailah mengonsumsi vitamin prenatal jika Bunda belum melakukannya. Carilah vitamin yang mengandung setidaknya 400 mikrogram asam folat dan usahakan untuk meminumnya setiap hari.


Asam folat sangat penting untuk dikonsumsi sebelum dan selama kehamilan karena dapat membantu mencegah cacat lahir pada otak dan saraf bayi.

Karena skinny jeans semakin sulit dikancingkan, sebaiknya Bunda lebih memilih gaya pakaian yang lebih longgar, ya. Atau, Bunda sudah boleh mulai berbelanja pakaian hamil yang akhir-akhir ini semakin hits karena modelnya yang tetap trendi. Mengoleksi baju ibu hamil juga bisa membuat Bunda happy lho.

Pilih baju dengan model longgar atau tidak ketat dan modis, tapi jangan terlalu besar supaya tidak menghambat aktivitas. Kemudian, gunakan bahan yang adem dan menyerap keringat. Hal ini penting karena saat hamil, tubuh Bunda akan mudah berkeringat. Semoga informasinya membantu ya Bunda.

  

(pri/pri)
kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!