sign up SIGN UP search

kehamilan

5 Posisi Hubungan Intim Terbaik Saat Hamil 5 Bulan, Beri Tahu Ayah Ya Bun

Dewi Ratna Rabu, 10 Nov 2021 21:00 WIB
Future parents. Happy expecting couple hugging and smiling while standing near the window at home, free space Ilustrasi ibu hamil 5 bulan/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio

Trimester kedua kehamilan merupakan waktu terbaik untuk berhubungan intim menurut terapis pernikahan dan keluarga berlisensi, Holly Richmond, seperti dilansir dari Healthline. Bunda tinggal mencari tahu posisi berhubungan yang bagus saat hamil 5 bulan agar tetap nyaman.

Di momen tersebut, morning sickness kemungkinan besar sudah berakhir, dan bentuk tubuh saat hamil mulai nampak. Berbeda jika hubungan intim dilakukan di trimester ketiga, di mana perut sudah membesar, dan seks menjadi lebih canggung karena kesulitan menentukan posisi.

Namun pada dasarnya, hubungan intim saat hamil adalah baik, selama hal tersebut menyenangkan dan dilakukan dengan sama-sama suka. Untuk bisa merasakan nikmatnya, yuk cari tahu posisi berhubungan yang bagus saat hamil 5 bulan, Bunda.


Ilustrasi ibu hamil atau maternity shootIlustrasi ibu hamil 5 bulan/ Foto: Getty Images/kupicoo

Posisi berhubungan yang bagus saat hamil 5 Bulan

Bunda bisa menjadikan momen kehamilan ini sebagai waktu untuk bereksperimen, untuk mendapatkan posisi yang ideal. Jika Bunda bertanya-tanya, seperti apa sih posisi berhubungan yang bagus saat hamil 5 bulan agar perut tetap nyaman, here we go!

1. Dari belakang

Posisi ini merupakan yang paling populer dilakukan, baik saat sedang hamil maupun tidak. Dengan posisi seperti merangkak, Bunda akan terjaga dari tekanan perut yang memungkinkan hubungan intim tetap nyaman.

Dalam posisi ini, perlu juga untuk mengontrol kedalaman penetrasi. Dengan posisi berhubungan dari belakang saat hamil, kemungkinan Bunda bisa merasakan penis menyentuh leher rahim, yang mungkin akan membuat tidak nyaman.

Meski bukan selalu menjadi posisi berhubungan yang bagus saat hamil 5 bulan, tapi ini layak dicoba. Pada akhir trimester kedua kemungkinan ada tambahan berat di sekitar perut yang membuat Bunda harus lebih bisa menjaga keseimbangan.

2. Woman on top

Didukung sebuah penelitian di Taiwan, dengan posisi Bunda di atas ini kepuasan seksual bisa meningkat. Bunda bisa mengontrol penetrasi dengan berada di atas, serta menyesuaikan kenyamanan dengan memilih posisi sesuka Bunda agar perut tidak tertekan.

Termasuk posisi berhubungan yang bagus saat hamil 5 bulan, woman on top bisa dilakukan baik di trimester pertama maupun kedua. Posisi ini membantu pasangan menemukan titik yang tepat di vagina untuk mendapatkan kepuasan.

Namun selama trimester ketiga mungkin Bunda ingin menghindari penetrasi yang dalam. Terutama jika Bunda sangat sensitif di bagian itu dan ingin menghindari iritasi serviks atau pendarahan yang tidak disengaja.

3. Posisi menyendok

Posisi menyendok adalah posisi Bunda membelakangi ayah untuk melakukan hubungan intim. Posisi ini merupakan posisi yang nyaman, di mana ayah bisa memeluk dari belakang sambil berbaring miring dan saling berhadapan muka.

Namun posisi ini mungkin akan lebih sulit untuk melakukan penetrasi. Dalam posisi ini, ayah bisa menyentuh klitoris Bunda karena di situlah pusat kenikmatannya. Posisi ini juga nyaman untuk menahan perut yang mulai membesar.

Posisi berhubungan yang bagus saat hamil 5 bulan ini sebenarnya bisa dilakukan kapan saja, bahkan jika kehamilan sudah memasuki trimeseter ketiga. Posisi ini jadi nyaman karena sangat membantu mengurangi tekanan pada perut.

4. Reverse cowgirl

Posisi ini tampak seperti gabungan woman on top dan posisi menyendok. Bunda berada di atas, tapi membelakangi ayah. Jika memilih posisi ini, pastikan saja stimulasi klitoris tetap terjaga agar Bunda bisa merasakan nikmatnya.

Namun posisi ini bisa jadi tantangan di kemudian hari saat perut semakin membesar. Jika posisi ini jadi salah satu favorit Bunda, cobalah untuk memposisikan lengan di belakang untuk menopang berat badan.

Bisa dilakukan kapan saja, tapi posisi berhubungan yang bagus saat hamil 5 bulan ini bakal disukai selama trimester 2 dan 3. Posisi ini menjaga perut agar tidak tertekan atau tersentuh, jika Bunda merasa sensitif di bagian tersebut.

5. Posisi berdiri

Dengan usia kandungan di bawah 20 minggu, posisi berdiri ini akan sangat nyaman ketika ayah memegang pinggang Bunda. Setelah usia tersebut, perut yang makin membesar menyebabkan Bunda lebih banyak mendapat masalah keseimbangan dengan posisi ini.

Bunda bisa lakukan posisi berhubungan yang bagus saat hamil 5 bulan ini dengan meletakkan telapak tangan ke dinding. Atau Bunda bisa mencari pegangan apapun yang kokoh agar posisi tetap stabil dan tidak terjatuh saat melakukannya.

Bereksperimenlah dengan posisi berdiri ini selama trimester pertama dan kedua. Karena saat perut mulai membesar, Bunda mungkin akan lebih sulit menahan posisi ini.

So, posisi berhubungan yang bagus saat hamil 5 bulan yang mana nih yang bakal Bunda pilih untuk malam ini?

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
kehamilan
Kehamilan Trimester 2 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 2 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!