sign up SIGN UP search


kehamilan

Strech Mark Ternyata Sangat Memengaruhi Emosi dan Tingkat Stres Ibu Hamil Lho

Ummu Kultsum Roihaanah   |   Haibunda Kamis, 18 Nov 2021 15:24 WIB
5 BAHAN ALAMI YANG DAPAT MENGURANGI STRETCH MARK DI MASA KEHAMILAN
Tidak hanya dianggap menganggu penampilan, stretch mark ternyata juga bisa membuat ibu hamil merasa rendah diri dan stres lho. Simak penjelasannya di sini ya. caption

Menurut Frank Wang MD, penulis senior makalah di Michigan Medicine, kehadiran stretch mark secara umum tidak dapat benar-benar dihilangkan maupun diobati. Tetapi, Bunda dapat meminimalisasi kehadiran stretch mark dengan beberapa perawatan kulit yang mudah dilakukan.

Salah satu perawatan yang mudah dilakukan untuk meminimalisasi kehadiran stretch mark yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami, Bunda. Melansir dari Healthline, berikut kami rangkum lima bahan alami yang dapat membantu mengurangi stretch mark di masa kehamilan.

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah minyak pembawa lain yang digunakan untuk mengencerkan minyak esensial. Hal inilah yang membuat minyak zaitun dikenal dapat membantu dalam perawatan kulit karena kemampuan antioksidan dan hidrasinya.


Minyak zaitun juga memiliki properti antioksidan yang dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga bisa menjaga elastisitas kulit, Bunda. 

2. Minyak argan

Menurut sebuah studi kecil pada 2016, minyak argan dikenal dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit. Dari adanya hal tersebut, para peneliti percaya itu dapat membantu mencegah atau mengurangi stretch mark

Tidak hanya itu, sebuah studi pada 2015 juga menemukan bahwa mengonsumsi minyak argan dan mengoleskannya dapat membuat kulit lebih elastis pada wanita pascamenopause.

3. Shea butter

Shea butter terbuat dari kacang pohon shea dan sering digunakan untuk menghidrasi kulit. Shea butter juga mengandung vitamin A yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit dan mempercepat penyembuhan luka. 

4. Minyak rosehip

Minyak rosehip terbuat dari buah atau biji mawar. Menurut studi pada 2013, pelembap yang mengandung minyak rosehip dapat membantu mencegah keparahan stretch mark pada ibu hamil dengan stretch mark sebelumnya. 

5. Minyak delima 

Minyak delima terbuat dari biji delima yang dikenal sebagai antioksidan dan anti-peradangan. Tidak hanya itu, krim yang terbuat dari minyak delima juga mampu meningkatkan ketebalan, elastisitas, dan hidrasi kulit pada semua sukarelawan. Selamat mencoba ya Bunda.

(pri/pri)
kehamilan
Kehamilan Trimester 2 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 2 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!