sign up SIGN UP search


kehamilan

5 Cara Tepat Beri Tahu Atasan bahwa Bunda Tengah Hamil

Sheila Permatasari   |   Haibunda Senin, 07 Feb 2022 07:00 WIB
Much work. Excited colleagues working with papers and a tablet while standing at the table and having discussion caption

Jakarta – Saat mengetahui Bunda tengah hamil pasti menjadi kabar yang membahagiakan ya. Bunda pun mungkin sudah menunggu-nunggu dan ingin memberi tahu orang terdekat. Namun, bagaimana dengan tempat Bunda bekerja? 

Memberi tahu atasan bahwa Bunda tengah menjalani kehamilan sebenarnya tidak sesulit seperti yang dibayangkan kok. Simak cara yang tepat untuk memberi tahu atasan bahwa Bunda tengah hamil, seperti yang dilansir dari laman Motherly.

1. Ketahui hak dasar

Cari tahu tentang kebijakan dasar cuti hamil di tempat Bunda bekerja. Jika masih ragu memberi tahu pihak SDM, coba gali informasi dari rekan kerja yang sudah pernah mengalaminya agar Bunda bisa memahami kebijakan yang ada.


2. Beritahu atasan terlebih dahulu

Bunda pasti tidak ingin jika atasan di kantor mendengar kabar kehamilan Bunda dari orang lain atau karena posting media sosial. Saat Bunda siap untuk membagikan kabar bahagia ini, coba urutkan seperti berikut: Periksa kebijakan cuti hamil dengan SDM, beri tahu atasan Bunda, lalu bagikan kabar kehamilan di media sosial.

Jadwalkan janji temu untuk memberi tahu atasan bahwa Bunda sedang hamil dan beri tahu juga kapan Si Kecil akan lahir. Jaga nada bicara tetap positif dan optimistis ya, Bunda.

"Pahami dahulu kebijakan cuti hamil di perusahaan Anda, kemudian barulah susun rencana ke depannya," kata Marjorie Greenfield, MD, penulis The Working Woman's Pregnancy Book, seperti yang dikutip dari laman Parents. "Pihak atasan hanya membutuhkan kepastian bahwa profesionalitas Anda tidak akan terpengaruh."

Tips Diet Cynthia LamusuTips Diet Cynthia Lamusu/ Foto: Novita Rizki/ HaiBunda

3. Pertimbangkan waktu

Banyak ibu hamil memberi tahu atasan bahwa mereka tengah hamil sekitar akhir trimester pertama atau di awal trimester kedua. Namun, itu tentu bisa menjadi sulit ya Bunda karena pasti akan ada beberapa gangguan selama trimester awal seperti morning sickness.

Jadi, tak apa bila memberi tahu sejak awal agar atasan juga memahami dan bisa menyesuaikan pekerjaan untuk Bunda. 

Klik halaman selanjutnya ya, Bunda. 

Simak juga video tentang tips agar tetap tampil stylish saat hamil di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
CARA TEPAT BERI TAHU ATASAN BUNDA TENGAH HAMIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!