sign up SIGN UP search


kehamilan

Adiezty Fersa Butuh Bantal Hamil untuk Tidur, Simak Manfaat Bantal Khusus Bumil Ini Yuk

Amira Salsabila   |   Haibunda Sabtu, 14 May 2022 07:00 WIB
Empat Bulanan Adiezty Fersa Adiezty Fersa dan Gilang Dirga/Foto: Instagram: @adieztyfersa

Jakarta - Kehamilan tentunya merupakan pengalaman luar biasa dan yang ditunggu-tunggu oleh para Bunda, terutama ibu baru. Namun, kehamilan juga bisa membuat Bunda merasa tidak nyaman, terutama saat perut semakin membesar di trimester ketiga.

Ibu hamil dengan perut yang semakin membesar mungkin akan sulit menikmati tidur yang nyenyak karena perlu mengubah posisi setiap saat. Tahukah Bunda? Bahwa ibu hamil dianjurkan untuk tidak tidur dengan posisi telentang, lho. Oleh karena itu, mereka perlu terus mempertahankan posisi miring saat tidur.

Salah satu cara yang bisa Bunda hamil lakukan untuk membuat tidur lebih nyaman yakni dengan menggunakan bantal hamil. Upaya itu pun dilakukan istri dari pembawa acara Gilang Dirga, Adiezty Fersa.


Setelah melalui perjuangan panjang setelah 5 tahun menikah, Adiez berhasil hamil dan kini sudah memasuki usia kehamilan trimester 3. Nah, karena ini merupakan kehamilan pertamanya, baru-baru ini Adiez mengaku bahwa ia adalah salah satu bumil yang membutuhkan bantal hamil untuk membantunya saat tidur.

Banner 5 Tanda Janin Meninggal5 Tanda Janin Meninggal/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Hal itu ia ungkapkan melalui media sosial pribadinya saat salah satu Bunda bertanya kepadanya tentang apakah ibu hamil perlu membutuhkan bantal hamil atau tidak.

“Kalau buat aku sih PERLU! Hahaha,” kata Adiezty melalui Instagram pribadinya, dikutip dari laman Instagram @adieztyfersa.

“Jadi kan katanya bumil itu lebih bagus posisi tidurnya miring (hadap kiri/kanan), apalagi kalau perutnya udah makin besar udah gak boleh tidur telentang. Nah, maternity pillow ini mencegah aku tidur telentang karena di kanan-kirinya ada bantalan. Soalnya sebelumnya sering banget aku kebangun dalam keadaan telentang, takutnya keterusan,” jelas Adiezty.

Nah, Bunda, apakah semua ibu hamil perlu menggunakan bantal hamil seperti Adiezty? Simak penjelasannya berikut ini, ya Bunda.

ilustrasi ibu hamil tidurilustrasi ibu hamil tidur/ Foto: iStock

Perlukah bantal hamil selama kehamilan?

Bantal kehamilan atau terkadang disebut juga bantal bersalin ini dirancang khusus untuk menopang tubuh Bunda saat berubah bentuk selama kehamilan. Ini memberikan dukungan bagi tubuh Bunda melalui berbagai posisi saat Bunda berbaring, membuat tidur lebih nyaman selama kehamilan.

Perlukah Bunda membutuhkan bantal hamil? Melansir dari laman Verywell Family, itu tergantung pada bagaimana Bunda mendefinisikan 'kebutuhan'. Meskipun Bunda merasa tidak membutuhkan barang tersebut, bantal hamil adalah sesuatu yang dapat membantu Bunda memiliki lebih banyak energi, stamina, dan fleksibilitas saat Bunda bergerak sepanjang kehamilan.

Lalu, apa saja manfaat yang dapat diberikan bantal hamil kepada ibu hamil? Simak di halaman selanjutnya, ya Bunda.

Saksikan juga video tentang posisi tidur ternyaman untuk ibu hamil di bawah ini: 

[Gambas:Video Haibunda]



kehamilan
Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
MANFAAT BANTAL HAMIL SELAMA KEHAMILAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!