sign up SIGN UP search


kehamilan

4 Tips agar Seks Tetap Menggairahkan Pasca Melahirkan, Anak Jangan Jadi Beban

Khesedtov Bana   |   Haibunda Minggu, 12 Jun 2022 18:01 WIB
CARA MENJAGA GAIRAH SEKS TETAP MENYALA SETELAH MELAHIRKAN
Happy casual girl holding hand and looking behind while walking in the city street. Beautiful latin woman walking around the city on a sunny day. Young smiling woman pulling her boyfriend and looking at camera. caption

Selain seks, Ega menerangkan terdapat beberapa cara yang bisa Bunda terapkan untuk menjaga agar hubungan tetap harmonis dengan suami setelah melahirkan, yakni :

1. Berbagi Peran

Ega mengungkapkan, pembagian peran sebagai suami istri alangkah baiknya dibicarakan sebelum memiliki momongan. Namun, dalam proses mengasuh anak, Bunda dan pasangan bisa menemukan tanggungjawab lain yang sebelumnya tidak terpikirkan. Dengan itu, pembagian peran bukanlah hal yang hanya didiskusikan satu kali saja, jika sewaktu-waktu ada perubahan maka pembagian peran dapat didiskusikan kembali.

2. Rencanakan Rutinitas Bersama

Penting bagi Bunda untuk membuat rutinitas kegiatan bersama anak dan suami. Rutinitas dapat memberi harapan dan pencapaian baru dalam rumah tangga. 


“Kegiatan bersama bisa membantu pasangan menjaga kedekatan satu sama lain. Rencanakan juga rutinitas lainnya seiring bertambah besar anak. Sehingga harapan selalu ada dalam rumah tangga,” jelas Ega.

3. Berbagi Kendala dan Memberi Apresiasi

Dalam berkomunikasi, Bunda dan pasangan harus mengingat bahwa tidak hanya masalah yang harus didiskusikan. Namun, mengapresiasi satu dengan yang lain juga menjadi sebuah keharusan.

“Sering pasangan lupa mengapresiasi dan lebih banyak melihat kekurangan diri atau pasangan. Kondisi ini bisa menambah ketegangan  dalam relasi jika terjadi terus menerus,” bubuhnya.

4. Tidak Melihat Anak sebagai Beban

“Bagaimana kita berpikir tentang sesuatu akan mempengaruhi emosi kita. Ketika kita memandang anak kita beban, maka akan menjadi menambah berat beban psikologis kita sebagai orang tua,” ungkap Ega.

Ketika Bunda melihat anak sebagai beban, maka Bunda akan melihat anak sebagai suatu hal yang negatif. Bunda juga akan memancarkan emosi negatif pada anak, dan pasangan. Ketika hal ini terjadi, suami atau pasangan dapat memberi pandangan yang lebih positif untuk membantu mempertahankan emosi baik.

Semoga dengan cara-cara ini, hubungan Bunda bisa semakin baik ya!

(rap/rap)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!