sign up SIGN UP search


kehamilan

Cerita Bidan Rawat Bumil Kelelahan Akibat Dikasari & Disepelekan di Rumah Mertua

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Selasa, 14 Jun 2022 18:10 WIB
Ibu Hamil caption
Jakarta -

Kontrol kehamilan menjadi waktu yang tepat untuk mengecek kondisi janin. Tapi berbeda cerita dengan Bumil satu ini, Bunda.

Seorang bidan bernama Zulfa di akun TikTok miliknya menceritakan kisah seorang pasien yang minta dirawat saat kontrol kehamilan. Peristiwa ini terjadi di awal tahun 2022.

Dikisahkan Zulfa, Bumil tersebut datang kontrol kehamilan bersama sang suami. Saat ditanya tentang keluhan, Bumil ini terdiam dan tampak seperti ingin bercerita dengan bidan. Menurut Bidan Zulfa, pasiennya ini terlihat takut bercerita karena ada suaminya.


"Kisah nyata di awal tahun 2022..berani up karena skrg alhamdulillah udah lebih baik keadaannya dan udah izin untuk di up," kata Bidan Zulfa dalam akun TikTok @bidanzulfa, Senin (13/6/22).

"Suami istri kontrol hamil, setelah ditanya keluhan dll..tapi istri diam aja seperti ingin cerita sesuatu tapi takut karena ada suaminya," sambungnya.

Banner Mesin Cuci di Bawah Harga Rp2 JutaMesin Cuci di Bawah Harga Rp2 Juta/ Foto: Annisa Shofia

Menurut sang bidan, Bumil ini meminta dirawat karena ingin istirahat, Bunda. Pasien Bumil ini merasa lelah dan sakit secara fisik karena suka diperlakukan kasar.

Bumil ini juga mengaku selalu disepelekan mertuanya di rumah. Ia diminta mertuanya untuk kuat selama menjalani kehamilan.

"Si ibu meminta untuk dirawat dengan alasan apapun..hanya ingin istirahat sejenak. Lelah dan sakit badan karena suka diperlakukan kasar tapi tidak ada yg membela. Karena tinggal jauh dari orang tua dan 1 rumah dengan mertua jadi selalu disepelekan..dbilang lebay..ibu hamil harus kuat dan bla bla lainnya," ujar Bidan Zulfa.

Pada akhirnya, Bidan Zulfa berusaha bicara dengan suami Bumil tersebut. Setelah negosiasi yang cukup sulit, sang suami akhirnya mengizinkan istrinya untuk dirawat, Bunda.

"Apakah akhirnya suaminya setuju untuk dirawat?? Yups setuju tapi dengan berbagai macam negosiasi dan alot bgt..," ungkap sang Bidan.

Unggahan Bidan Zulfa ini langsung mendapatkan respons beragam dari netizen. Apa kata mereka? Baca halaman berikutnya yuk.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga 7 kesalahan yang perlu dihindari Bumil di trimester pertama, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

kehamilan
Kehamilan Trimester 2 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 2 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
BERAGAM KOMENTAR NETIZEN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!