sign up SIGN UP search


kehamilan

3 Kali USG Bayi Perempuan, Bunda Ini Kaget Ternyata Akhirnya Hamil Bayi Laki-Laki

Khesedtov Bana   |   Haibunda Kamis, 04 Aug 2022 21:10 WIB
Boy or Girl text surrounded with pastel colored feathers, Gender reveal gathering party concept. Baby announcement. Flat lay,text space. background texture greeting card 3 Kali USG Bayi Perempuan, Bunda Ini Kaget Ternyata Akhirnya Hamil Bayi Laki-Laki /Foto: Getty Images/iStockphoto/cerro_photography
Jakarta -

Ketika ingin memiliki momongan, apakah Bunda dan Ayah memiliki harapan atau ekspektasi terhadap jenis kelamin buah hati?

Mungkin Bunda menginginkan anak perempuan agar bisa dipakaikan gaun-gaun cantik atau Ayah ingin memiliki anak laki-laki agar menjadi teman nonton band nantinya?

Walau Bunda dan Ayah mempunyai ekspektasi terhadap jenis kelamin calon janin, tidak bisa dipungkiri semua ditentukan oleh Yang Maha Kuasa. Seperti ungkapan, manusia bisa berusaha tapi Tuhan yang menentukan.


Salah satunya kisah menarik datang dari Bunda Alvia Utari (@cimoryall) yang dibagikan pada laman TikTok pribadinya. Video berdurasi 15 detik itu sudah dilihat lebih dari 188 ribu kali.

Dalam unggahan tersebut, Bunda Alvia menceritakan bagaimana ia hamil anak ketiga dan sepanjang pemeriksaan tiap beberapa minggu diketahui calon bayi berjenis kelamin perempuan, namun mendekati HPL jenis kelamin Si Kecil dipastikan laki-laki.

Tiga kali USG diperkirakan hamil bayi perempuan

“Ceritanya hamil ke 3. Anak yang pertama dan kedua, cowok dua-duanya. Berharap hamil yang ke 3 ini cewek. Usia 16 minggu USG belum keliatan jenis kelaminnya,” tulis Bunda Alvia.

Tentunya dengan harapan memiliki anak perempuan, Bunda Alvia kemudian lakukan pemeriksaan kembali di usia kandungan 22 minggu. “USG lagi, 22 minggu (kehamilan). Perkiraan cewek tapi belum jelas (hasil USG),” bubuhnya.

Memasuki usia kandungan 26 minggu, Bunda Alvia mendapatkan kabar bahagia. Janin dalam kandungannya diperkirakan berjenis kelamin perempuan, walau hasil USG masih belum jelas.

“USG lagi 26 (minggu kehamilan), Alhamdulillah diperkirakan cewek tapi masih belum jelas,” ungkap Bunda Alvia.

“USG lagi usia 30 minggu, Alhamdulillah masih cewe. USG lagi 35 minggu, Alhamdulillah masih bertahan di cewe dan HPLnya tanggal 19 Juli,” tambahnya.

Semakin yakin sang anak berjenis kelamin perempuan, Bunda Alvia kemudian membeli segala perlengkapan kebutuhan Si Kecil dengan warna merah muda. Bunda Alvia sangat antusias akan kehadiran anak perempuan di tengah keluarganya.

“Karna sudah yakin cewe, belilah semua perlengkapan bayi serba pink karna saya antusias banget mau punya baby cewe,” tulis Bunda Alvia.

Kemudian, Bunda Alvia tentu melakukan pemeriksaan rutin untuk melihat kesehatan janin dalam kandungan. Namun, Bunda Alvia harus dikejutkan dengan kabar yang ia terima setelah pemeriksaan. 

Minggu ke-33, hasil USG tunjukkan bayi laki-laki

Jenis kelamin sang anak dinyatakan berjenis kelamin laki-laki Bunda. Tentunya ini mengejutkan bagi Bunda Alvia. Ditambah, hal lain yang mengejutkan adalah perubahan HPL yang menjadi 2 bulan lebih lama jika dibandingkan dengan HPL pertamanya.

“USG lagi untuk terakhir kalinya di usia 39 minggu dan dinyatakan jenis kelaminnya cowo dan lebih kagetnya lagi usia kandungan masih 8 bulan HPL 8 September,” tutupnya.

Wah, ini tentu mengagetkan Bunda Alvia ya. Meski begitu, ia pun kini telah melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat. Lalu, bagaimana cara Bunda hadapi kekecewaan terhadap hasil jenis kelamin Si Kecil? Simak di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang benarkah ciri anak perempuan bisa dilihat dari bentuk pusar.

[Gambas:Video Haibunda]



kehamilan
Kehamilan Trimester 2 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 2 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
CARA HADAPI KEKECEWAAN PADA HASIL JENIS KELAMIN ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!