sign up SIGN UP search


kehamilan

Mengapa Tak Pernah Ada Foto Kehamilan Ratu Elizabeth II? Ternyata Ini Alasannya

Siti Masitoh   |   Haibunda Jumat, 23 Sep 2022 16:37 WIB
Ratu Elizabeth II caption
Jakarta -

Pada 8 September 2022 lalu, Ratu Inggris Elizabeth II meninggal dunia di usia ke 96 tahun. Kepulangannya tentu membuat rakyat Inggris sangat berduka mengingat Elizabeth II adalah Ratu Inggris yang paling lama memerintah yakni selama 70 tahun.

Untuk itu, tentu ada banyak kenangan mengenai kehidupan Ratu yang juga ibu dari 4 anak ini. Semua tahap kehidupan Ratu seakan terekam dan tersimpan dengan baik, mulai ketika bayi, remaja, dewasa, hingga usia lanjutnya.

Namun, sadarkah Bunda di antara banyak dokumentasi kehidupan Sang Ratu, ternyata tak ada foto atau gambar saat ia tengah mengandung 4 anaknya, kenapa ya?


Foto kehamilan anggota Kerajaan Inggris    

Selama hidup, Ratu Elizabeth memiliki 4 anak dari pernikahannya dengan Pangeran Philip yakni Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Walaupun telah mengandung empat kali tak ada, foto Ratu Elizabeth II saat hamil yang terekspose. Padahal bagi rakyat Inggris, kehamilan anggota kerajaan merupakan kabar bahagia. Dengan pengumuman kehamilan, rakyat Inggris seakan memiliki antusiasme dan harapan akan sosok pemimpin di masa depan.

Misalnya saja Princess oh Wales Kate Middleton yang telah memiliki banyak foto kehamilan yang tersebar dan bisa dilihat oleh semua orang. Begitu juga saudara iparnya, Meghan Markle foto kehamilan anak pertamanya sangat mudah ditemukan.

Bahkan satu generasi sebelumnya, foto-foto Putri Diana, Putri Anne, dan Sarah Ferguson, Duchess of York, terpampang di halaman depan surat kabar dengan pesan dukungan dan spekulasi tentang jenis kelamin atau nama bayi kerajaan yang baru, Bunda.

Namun, apakah Bunda pernah melihat foto mendiang Ratu Elizabeth II saat hamil? Sebagai salah satu wanita yang paling banyak difoto di dunia, kehamilan Ratu Elizabeth II ternyata menjadi hal yang sangat pribadi.

Foto kehamilan Ratu Elizabeth II 

Ratu Elizabeth II menjalani kehamilan anak antara tahun 1948 dan 1964, mulai dari Raja Charles III, Putri Anne dan Pangeran Andrew dan Edward.

Kabarnya, keempat kehamilannya tersebut memang sengaja dirahasiakan dari publik karena saat itu kehamilan merupakan hal yang tabu. Kala itu, Istana Buckingham bahkan tidak secara resmi mengumumkan bahwa Elizabeth sedang hamil.

Melansir laman Harpersbazaar.com, saat Ratu hamil, pihak istana akan mengeluarkan pengumuman bahwa Elizabeth akan menghentikan sementara tugas kerajaannya. Contohnya seperti pada 1948, melalui surat kabar The New York Times istana merilis pemberitahuan yang berbunyi, "Yang Mulia Putri Elizabeth tidak akan melakukan keterlibatan publik setelah akhir Juni." Padahal Ratu saat itu melahirkan Charles, calon Raja Inggris, lima bulan kemudian.

Ratu Elizabeth II melahirkan Pangeran Charles lewat operasi caesar di Istana Buckingham. Kala itu pun, tak ada tradisi foto Ratu yang hendak bersalin atau setelah melahirkan seperti yang dilakukan Putri Diana dan Kate Middleton.

Raja Charles yang kala itu masih bayi juga tidak dibawa keluar selama sebulan. masih sangat muda pun ditahan di dalam kamar di istana selama sebulan. Kemudian, foto resmi pertama Pangeran Charles diumumkan pada hari pembaptisannya, pada 15 Desember 1948.

Klik halaman berikutnya untuk tahu informasi lebih lanjut mengenai alasan kenapa tidak ada foto kehamilan Ratu Elizabeth II.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang 3 perubahan gelar di Kerajaan Inggris setelah berpulangnya Ratu Elizabeth II.

[Gambas:Video Haibunda]



kehamilan
Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
KEHAMILAN RATU ELIZABETH SANGAT PRIBADI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!