sign up SIGN UP search


kehamilan

Kisah Menarik Persalinan Empat Anak Ratu Elizabeth, Mulai Charles hingga Edward

Siti Masitoh   |   Haibunda Sabtu, 24 Sep 2022 20:50 WIB
Anak-anak Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip berjumlah empat orang, terdiri dari Charles, Anne, Andrew, dan Edward. Berikut profil mereka. caption
Jakarta -

Berpulangnya Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022 memberikan duka yang mendalam. Bukan hanya untuk rakyat Inggris, melainkan juga keluarga khususnya keempat anaknya.

Ratu Elizabeth II memiliki 4 anak dari hasil pernikahannya dengan Pangeran Philip pada 20 November 1947 kala ia 21 tahun. Putra pertamanya adalah Raja Charles Philip Arthur George III yang lahir pada 14 November 1948. Anak keduanya, adalah putri tunggal sang Ratu adalah Putri Anne yang lahir pada 15 Agustus 1950.

Anak ketiganya adalah Pangeran Andrew, lahir pada 19 Februari 1960. Terakhir, anak bungsunya adalah Pangeran Edward, Earl of Wessex yang lahir empat tahun kemudian pada 10 Maret 1964.


Namun tahukah Bunda, ternyata kelahiran 4 anak Ratu itu memiliki kisah unik masing-masing lho. Penasaran? Simak yuk di bawah ini. 

Raja Charles

Saat melahirkan anak tertuanya, Sang Ratu berusia 22 tahun. Dia melahirkan tanpa ditemani suaminya karena pada masa itu seorang suami memang pada umumnya tidak menghadiri kelahiran anaknya. Pangeran Charles lahir melalui operasi caesar pada 14 November 1948 malam. Pada kelahiran anak sulungnya ini, Ratu menjalani proses persalinan selama 30 jam!

Untuk menyambut kelahirannya, ruangan yang biasa digunakan sebagai kamar tamu diubah menjadi miniatur rumah sakit. Diketahui, Pangeran Philip yang tidak menemani Sang Ratu melahirkan mengisi waktunya dengan bermain squash bersama sekretaris pribadi.

Hingga kabar kelahiran anaknya tiba, Pangeran Philip merasa sangat senang sampai melompat ke atas Ruang Buhl yang telah diubah menjadi ruang operasi. Dia kemudian menggendong anak sulungnya dengan masih mengenakan baju flanel olahraga dengan leher terbuka.

Melansir laman Hellomagazine.com, Pangeran Philip mengatakan bahwa ketika bayi Charles menyerupai 'pudding prem.' Pangeran Philip pun memberikan buket mawar merah dan anyelir kepada Sang Ratu. Sesuai kebiasaan tanda adanya kelahiran anggota kerajaan, Artileri Kerajaan Pasukan Raja menembakkan 41 tembakan salut, lonceng Westminster Abbey berbunyi. Setelah itu, rakyat berbondong-bondong ke istana untuk merayakan berita bahagia tersebut.

Klik halaman berikutnya untuk tahu kisah menarik dari tiga anak Ratu Elizabeth II lainnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang Ratu Elizabeth meninggal dunia di usia 96 tahun.

[Gambas:Video Haibunda]



kehamilan
Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
KELAHIRAN PUTRI ANNE HINGGA PANGERAN EDWARD
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!