sign up SIGN UP search

kehamilan

Mengapa Tak Pernah Ada Foto Kehamilan Ratu Elizabeth II? Ternyata Ini Alasannya

Siti Masitoh   |   Haibunda Jumat, 23 Sep 2022 16:37 WIB
KEHAMILAN RATU ELIZABETH SANGAT PRIBADI
Anak-anak Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip berjumlah empat orang, terdiri dari Charles, Anne, Andrew, dan Edward. Berikut profil mereka. caption

Alasan tak ada foto kehamilan Ratu Elizabeth II 

Ratu Elizabeth II memiliki 4 orang anak, tapi mulai dari kehamilan pertama hingga keempat, tidak ada foto Sang Ratu. Alasannya karena itu berhubungan dengan etiket kehamilan Kerajaan Inggris saat itu.

Saat itu, kehamilan masih dianggap tabu sehingga menjadi alasan banyak orang percaya bahwa tidak satupun dari empat kehamilan Ratu yang layak dipamerkan di depan publik. Dilaporkan, Ratu bahkan sempat tak menyukai istilah 'hamil' karena menganggapnya sebagai suatu yang vulgar.

Ratu bahkan mendesak orang-orang untuk menyebut wanita hamil sebagai 'in the family way' atau istilah lain untuk kehamilan. Ratu pun melahirkan Charles melalui operasi caesar di Istana Buckingham setelah 22 jam.


Banner Gawat Janin

Melansir laman Bountyparents.com, melahirkan di Istana adalah prosedur standar, tapi Putri Diana adalah bangsawan pertama yang melanggar tradisi melahirkan di istana. Putri Diana melahirkan Pangeran William di sebuah rumah sakit pada 1982.

Menurut penulis biografi Diana, Andrew Morton, foto penampilan pasca melahirkan adalah sebuah prosedur baru yang ditujukan untuk kebutuhan pers dan menyenangkan masyarakat. 

(pri/pri)
kehamilan
Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!