sign up SIGN UP search


kehamilan

Kisah Eddies Adelia Berjuang Hamil meski Sudah 6 Kali Gagal Program Bayi Tabung

Amira Salsabila   |   Haibunda Sabtu, 19 Nov 2022 16:55 WIB
Eddies Adelia Kisah Eddies Adelia Berjuang Hamil meski Sudah 6 Kali Gagal Program Bayi Tabung/Foto: [email protected]
Jakarta -

Aktris Eddies Adelia belum lama ini membagikan ceritanya yang gagal sebanyak enam kali dalam program bayi tabung bersama sang suami.

Perempuan kelahiran 1979 ini menikah dengan Ferry Setiawan pada 2012. Meski sempat bercerai pada 2016, dua sejoli ini kembali menjalin ikatan rumah tangga secara resmi pada Maret 2020.

Dua bulan setelah menikah dengan Ferry, Eddies mencoba untuk menjalani program bayi tabung. Namun, sangat disayangkan perjuangannya itu telah gagal sebanyak enam kali hingga berat badan Eddies sempat naik sampai 10 Kilogram.


Lalu, bagaimana perjuangan Eddies untuk hamil hingga gagal enam kali dalam program bayi tabung? Simak kisahnya berikut ini, yuk, Bunda.

Berkali-kali gagal program bayi tabung

Eddies resmi menikah kembali dengan Ferry setelah tiga tahun tidak berkomunikasi sejak perceraiannya kala itu. Setelah melangsungkan pernikahan pada Maret 2020, dua bulan kemudian Eddies dan sang suami memutuskan untuk menjalani program bayi tabung.

“Jadi, aku kan nikah Maret pas pandemi awal Maret 2020, baru dua bulan menikah aku langsung program bayi tabung. Jadi, beberapa kali operasi Cuma dapat satu (telur) terus Alhamdulillah jadi embrio,” ujar Eddies saat hadir di acara RUMPI, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

Pada Desember 2020, Eddies sempat menjalani embrio transfer dan memberikan hasil yang memuaskan. Dari programnya tersebut, Eddies sempat hamil. Namun, sangat disayangkan kehamilannya tersebut hanya bertahan sampai enam minggu.

“Bulan Desember 2020, sempat embrio transfer dan sempat hamil enam minggu, keguguran, belum berhasil,” kata Eddies.

Keguguran tidak membuat Eddies menyerah, dia terus berusaha kembali menjalani program bayi tabung. Namun, usahanya tersebut belum juga membuahkan hasil karena embrio yang ditransfer tidak berkembang.

Eddies menyampaikan bahwa dirinya selalu berusaha hamil dari 2020 sampai 2022, meski sempat berhenti selama satu setengah tahun karena berat badannya yang naik drastis.

“Aku tuh dari 2020 sampai 2022 saat ini selalu ikhtiar, cuma kemarin itu aku sempat stop satu tahun setengah. Program bayi tabung itu kan dikasih hormon segala macam, jadi bengkak banget sampai jadi berat badanku waktu habis keguguran itu 67 Kilogram dengan tinggi 155,” ujar Eddies.

Lalu, bagaimana perjuangan Eddies kembali menjalani program bayi tabung? Simak halaman selanjutnya, ya, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video serba-serbi bayi tabung yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

BB SEMPAT NAIK HINGGA JALANI OPERASI OPU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!