sign up SIGN UP search

kehamilan

Janin di Kandungan Istri Artis Aji Yusman Meninggal karena Early Eklamsia, Tak Ada Biaya untuk Operasi

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Kamis, 12 Jan 2023 18:33 WIB
Aji Yusman bintang Inikah Rasanya. caption
Jakarta -

Bunda masih ingat pemain sinetron Aji Yusman? Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga Aji Yusman.

Istri Aji Yusman baru saja kehilangan janin dalam kandungannya yang berusia 6 bulan. Ini merupakan kehamilan istrinya yang keempat.

Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Aji Yusman menjelaskan musibah yang dialami keluarganya. Sebelum kehilangan anak keempatnya, Aji sempat pula mengalami cobaan, dari kehilangan sang ayah hingga perawatan sakit anak ketiganya.


"Keluarga kami lagi kena cobaan,, akhir akhir ini bru klimaks dan terasa sangat berat nya.. Dri papa kami sakit kanker stadium lanjut, akhirnya meninggal,anak ke3 kami drwat,perwatan nya juga hrus intense dan panjang track nya bulak balik kerumah sakit," tulisnya di Instagram.

Setelah cobaan tersebut, Aji harus menghadapi kenyataan buruk kehilangan anak keempatnya. Sang istri sempat didiagnosis mengalami early eklamsia dengan tekanan darah yang sangat tinggi di kehamilannya.

Istri Aji didiagnosis early eklamsia

Tak hanya itu, istri Aji juga mengalami perdarahan. Akibat komplikasi tersebut, janin dalam kandungan istri Aji tak bisa diselamatkan, Bunda.

"Untuk beberapa waktu lalu saya beserta istri berjuang dalam sakitnya dengan diagnosa early eklamsi, tekanan darah tembus di 200, serta pendarahan dan sekarang akhirnya istri yg sedang hamil anak ke 4 Subhanallah harus terima kenytaan bahwa anak kami meninggal dalam kandungan di usia 6 bulan," ujarnya.

Aji mem-posting kisah pilunya ini pada 8 Januari lalu. Pada saat itu, janin dalam kandungan istrinya belum dikeluarkan karena keterbatasan biaya.

"Terhitung /hari ini jenazah anak kami sudah 6 hari masih berada didlam kandungan istri saya..dikarenakan kami blum mempunyai kemampuan untuk melakukan tindakan operasi caesar untuk mengangkat jenazah anak kami..pun semaki lama tdak dilakuan penanganan ini akan berdampak buruk untuk keselamatan istri saya," ujarnya.

Aji Yusman minta bantuan finansial

Di akhir unggahannya, Aji mencantumkan nomor rekening pribadinya untuk meminta bantuan secara finansial agar sang istri dapat melahirkan caesar. Aji mengaku sudah tidak punya biaya kerena tidak memiliki asuransi.

"Uang pegangan,mobil dan harta benda kami sudah kami Alokasi kan ke semua situasi beruntun diatas dan perlahan lahan akhirnya kami berada di titik ini sekarang..pun kami tidak mempunyai bpjs atau asuransi lainya," ungkap Aji.

"Kita membranikan diri ikhtiar berharap ALLAH memberikan pertolongan /jalan keluar melalui tangan tangan saudara/saudari ku diluar sana," sambungnya.

Dalam unggahannya ini, Aji Yusman membagikan video singkat yang memperlihatkan kondisi sang istri. Aji juga memperlihatkan hasil tes tekanan darah istrinya yang tinggi karena early eklamsia.

Eklamsia seperti yang dialami istri Aji Yusman memang dapat menjadi komplikasi berbahaya selama kehamilan. Dampaknya buruknya bahkan bisa membuat janin meninggal. Lalu apa itu early eklamsia dan penyebabnya?

Baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga tanda dan pencegahan preeklamsia, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

kehamilan
Kehamilan Trimester 2 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 2 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
PENYEBAB EARLY EKLAMSIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!