kehamilan

Melahirkan Caesar, Ibu Ini 'Tarik' Sendiri Bayinya Keluar, Bun

Radian Nyi Sukmasari 21 Mar 2018
Melahirkan Caesar, Ibu Ini Tarik Sendiri Bayinya Keluar, Bun/ Foto: Thinkstock Melahirkan Caesar, Ibu Ini 'Tarik' Sendiri Bayinya Keluar, Bun/ Foto: Thinkstock
Jakarta - Biasanya, peristiwa ibu yang menarik sendiri bayinya hingga lahir ke dunia terjadi pada kelahiran per vaginam. Tapi, ibu yang satu ini melakukan hal itu meski ia melahirkan lewat operasi caesar.

Emily Dial adalah nama ibu itu. Dia seorang bidan dan saat tahu dirinya hamil, Emily sudah berencana ingin mengeluarkan sendiri bayinya dari perutnya. Sampai di hari H, pastinya dengan bantuan paramedis Emily mendapat bius lokal sehingga dia bisa melihat proses keluarnya si bayi dari perutnya melalui plastik transparan.

"Tangan saya dipandu oleh dokter sampai saya bisa merasakan kepala bayi saya dan dengan bantuan dokter pula pelan-pelan saya keluarkan bayi saya," kata Emily dikutip dari Essential Baby.

Bayi perempuan yang diberi nama Emma Kaye pun lahir dengan berat 3,6 kg. Nah, momen lahirnya Emma diabadikan oleh fotografer Sarah Hill yang saat melahirkan anak bungsunya juga dibantu oleh Emily, Bun. Emily sendiri sudah punya anak perempuan bernama Ella (4) dan Greyson yang sayangnya meninggal di tahun 2012 saat usia 10 hari karena cacat lahir.

Sarah membagikan hasil jepretannya di halaman Facebook-nya. Ia menuliskan menyaksikan proses kelahiran Emma adalah sesuatu yang luar biasa dalam hidupnya. Kata Sarah, bidannya Emily nggak hanya melahirkan lewat operasi caesar tapi menarik sendiri bayinya keluar dari perutnya.



"Ini seperti nggak nyata. Emily benar-benar luar biasa," ujar Sarah.

Ibu yang melahirkan caesar dan menarik sendiri bayinyaIbu yang melahirkan caesar dan menarik sendiri bayinya /Foto: Facebook Sarah Hill Photography


Kepada Love What Matters, Emily mengaku amat mencintai dua hal dalam hidupnya yakni keluarga dan karirnya. Maka dari itu, bisa melakukan dua hal sekaligus yakni melahirkan bagian dari keluarganya sekaligus melakukan pekerjaannya adalah sesuatu yang luar biasa buat Emily, Bun.

"Emma ada di posisi yang tepat. Rasanya baik-baik saja dan sepertinya sudah naluri saya ingin mengeluarkan dia dari perut saya," kata Emily.

Emily menambahkan lewat pengalamannya dia hanya ingin mendorong para ibu untuk percaya diri dengan bagaimana prosesnya melahirkan. Sebab, di mata Emily baik melahirkan normal ataupun caesar, itu adalah bentuk perjuangan seorang ibu.

Sarah juga setuju dengan Emily. Menjadi saksi proses kelahiran Emma bikin Sarah berpikir kalau kita para ibu patut bangga dengan bagaimana kita melahirkan si kecil. Seperti Emily walaupun dia melahirkan melalui operasi caesar dia bisa memilih untuk menarik sendiri bayinya dari perut.

"Benar-benar sebuah kehormatan bisa menyaksikan proses lahirnya si bungsu buah hati dari Emily dan Daniel," ujar Sarah.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi