menyusui

Ucapan Manis Suami yang Ampuh Bikin ASI Bunda Lancar

Radian Nyi Sukmasari Minggu, 22 Sep 2019 15:35 WIB
Ucapan Manis Suami yang Ampuh Bikin ASI Bunda Lancar
Jakarta - Dukungan suami amat penting bagi ibu menyusui. Ketika suami amat suportif, istri bisa merasa diperhatikan, disayang, dan kondisi ini bermanfaat untuk produksi ASI-nya. Perhatian bisa suami tunjukkan dengan memberi ucapan manis pada sang istri.

Disampaikan konselor laktasi Catharine Monet, dukungan suami bisa didapat istri ketika sebelum si kecil lahir keduanya berkomunikasi. Ya, berkomunikasi tentang pentingnya menyusui si kecil dan apa hal-hal yang bisa dilakukan untuk mendukung proses 

"Hal yang tak kalah penting adalah suami selalu mendukung apa yang dilakukan istri selama itu untuk kepentingan menyusui bayinya. Dukungan juga bisa berupa membantu istri melakukan pekerjaan rumah atau menjaga anak setelah menyusu agar istri punya waktu istirahat sejenak," kata Monet, dilansir Huffington Post.


Ia menambahkan, sebagai ayah, pria akan mempelajari banyak hal. Untuk itu, bagi para ayah Monet menekankan agar tidak malu mengikuti seminar parenting, mencari berbagai info soal menyusui, atau setidaknya mengajak diskusi istri tentang keberhasilan menyusui.

Dukungan suami pada istri yang sedang menyusui juga bisa berbentuk ucapan manis yang bikin istri happy dan membantu ASI lancar. Dikutip dari berbagai sumber, berikut contoh ucapan manis yang bisa disampaikan.

1. Posisi menyusui kamu udah nyaman belum? Kalau belum, apa yang bisa ku lakukan?

2. Nih, aku ambilkan minum. Pasti kamu haus saat menyusui.

3. Habis si dedek nyusu, sini aku yang jaga supaya kamu bisa istirahat sejenak.

4. Mau aku pijat? Bagian tubuh mana yang pegal, Sayang?

Ilustrasi ucapan manis untuk ibu menyusui agar ASI lancarIlustrasi ucapan manis untuk ibu menyusui agar ASI lancar/ Foto: Nurvita Indarini
5. Aku cuci piring biar pekerjaan kamu agak ringan ya.

6. Terima kasih kamu sudah memberi nutrisi terbaik untuk anak kita.

7. Enggak perlu khawatir tubuhmu menggemuk karena menyusui. Aku tetap sayang kamu kok.

8. Biar aku yang ngasih si dedek ASI perah. Kamu istirahat dulu sebentar.


9. Aku salut sama usahamu untuk bisa menyusui anak kita.

10. Kamu wanita hebat karena kadang mampu menahan rasa sakit saat menyusui. Kalau jadi kamu, kayaknya aku enggak sanggup.

Bunda sedang meng-ASI-hi? Ketahui posisi menyusui dan pelekatan yang benar, di video ini ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi