sign up SIGN UP search


menyusui

Curhat Enno Lerian Dipermalukan Soal ASI Saat Pertama Kali Jadi Bunda

Zika Zakiya Sabtu, 21 Dec 2019 11:41 WIB
Enno Lerian pernah mengalami yang namanya ASI-Shaming dari orang terdekat, menyakitkan! caption
Jakarta - ASI Shaming hingga Mom Shaming tidak hanya dirasakan Bunda berstatus orang biasa. Bunda dengan status seleb pun ternyata merasakan hal yang sama, seperti yang diceritakan Enno Lerian.

Mantan penyanyi cilik ini pernah merasakan ASI Shaming saat melahirkan anak pertamanya, Bumi Pradipa Pria Untara. "Saat itu aku susah untuk ASI. Orang terdekat sendiri bilang 'Duh ASI tuh gampang, kamu aja yang ngga bisa, kamunya aja yang ngga mau usaha!'," cerita Enno dalam sharing session bersama Bloggers di acara 'Sleek Baby #bersamamelindungi dengan HaiBunda di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (20/12).

"Judgment kayak begitu yang membuatku ASI sedikit susah. Karena baru keluar sedikit aja udah dihakimi," tambahnya.
ASI Shaming ini membuat Enno tegar hati dan pikiran. Apalagi saat masuk usia setahun, sang anak terbukti sehat dan tumbuh dengan baik. 


Seiring berjalannya waktu, Enno pun kini sudah memiliki tiga anak lagi sehingga total ada empat putra yang lahir dari rahimnya. Kunci utama bisa menghadapi segala Mom Shaming dan ASI Shaming itu, kata Enno, adalah rasa tidak peduli.

"Ngga usah terlalu peduliin apa yang dikatakan orang. Yang penting kita sebagai ibu tahu apa yang terbaik untuk anak," tegas pelantun lagu Si Nyamuk Nakal itu.

Enno Lerian dalam acara bersama HaiBundaEnno Lerian dalam acara bersama HaiBunda/ Foto: Nathania Widya

Menurut Brand Manager Sleek Baby, Lidwina Nathalia, kampanye yang mereka lakukan saat ini adalah untuk memberikan wadah bagi para Bunda yang mengalami hal sama. Sebab, ketika melakukan riset pada 109 responden, ketakutan terbesar seorang Bunda adalah Mom Shaming.

"Kami sebagai brand mau mencoba mengajak melindungi bersama. Mereka butuh wadah untuk curhat dan menyakinkan bahwa pilihan sebagai Bunda benar," kata Lidwina di kesempatan yang sama.

[Gambas:Video Haibunda]

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi