sign up SIGN UP search


menyusui

Nenek 70 Tahun Ngotot Menyusui 2 Cucu, Alasannya Tak Masuk Akal

Maya Sofia & Annisa Karnesyia Selasa, 09 Feb 2021 16:45 WIB
Grandmother holding little grandson in the room at home. Senior woman hold little baby cute smiling. Happy grandmother with her grandchild in home. caption
Jakarta -

Menyusui buah hati dipercaya bisa membangun bonding atau ikatan batin antara ibu dan anak. Namun, bagaimana jika aktivitas ini justru ingin dilakukan seorang nenek berusia 70 tahun pada dua cucunya.

Seorang wanita di forum Reddit menceritakan pengalaman mengejutkan tentang ibu mertuanya. Sang ibu mertua yang berusia 70 tahun ngotot minta diajari untuk menyusui cucunya, Bunda.

Dilansir laman Yahoo! Lifestyle, nenek 70 tahun ini meminta langsung untuk menyusui cucunya yang berusia dua bulan. Ia percaya jika cara itu bisa meningkatkan bonding antara dirinya dengan sang cucu.


"Wanita 70 tahun ini berencana untuk menyusui anak pertama kakak ipar perempuanku yang akan lahir dalam waktu enam minggu," kata wanita tersebut.

"Ia membaca bahwa nenek bisa membantu menyusui bayi di beberapa kebudayaan. Ia lalu ingin mencobanya," sambung wanita itu.

Setelah berencana untuk menyusui cucu kakak ipar wanita itu, nenek 70 tahun ini kembali memiliki gagasan yang tak kalah mengejutkan. Ia juga ingin menyusui cucunya yang lain, Bunda.

"Karena sudah memiliki ide untuk menyusui cucunya sendiri, dia mulai mendatangiku dan menginginkan ikatan bonding yang lebih kuat dengan cucunya yang lain (maksudnya adalah anakku yang bungsu berusia dua bulan)," ujar wanita tersebut.

"Dan karena dia sudah ada di sini, dia ingin mulai berlatih menyusui bayiku. Aku sendiri bahkan tidak bisa melakukan itu," sambungnya.

Nenek 70 tahun ini bukan cuma ingin meningkatkan bonding dengan menyusui cucunya, Bunda. Ia bersikeras ingin melakukannya karena tidak berhasil menyusui anaknya sendiri saat menjadi ibu baru puluhan tahun lalu.

Rencana untuk menyusui dua cucunya ternyata bukan cuma isapan jempol belaka. Baca halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak juga tips memperbanyak ASI saat menstruasi, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Melly Goeslaw Sukses Diet
Ingin menyusui dua cucu bayi di waktu bersamaan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi