sign up SIGN UP search


menyusui

Posisi Menyusui Berbaring Miring, Tepat Saat 7 Kondisi Ini Bunda Alami

Yuni Ayu Amida Minggu, 15 Mar 2020 16:51 WIB
Pemulihan operasi caesar
Berikut ini beberapa kondisi yang menjadikan posisi menyusui berbaring miring jadi pilihan terbaik, Bunda. Simak ulasan dan penjelasan ahli. caption
Saat bayi merasa frustrasi dengan aliran ASI karena terlalu cepat, menyusui dengan berbaring dapat membantu. Tak hanya itu saja, Bunda, berikut ini beberapa keadaan yang menjadikan posisi berbaring miring jadi pilihan tepat untuk menyusui, dikutip dari Very Well Family.

1. Saat dirawat di rumah sakit

Ketika Bunda berada di rumah sakit, posisi menyusui dengan berbaring miring dan santai adalah cara sempurna untuk menyusui. Ini membuat Bunda nyaman di tempat tidur. Posisi ini juga bisa membantu Bunda menyusui sambil beristirahat.


2. Pemulihan operasi caesar

Posisi berbaring ideal bagi ibu yang baru saja menjalani operasi caesar. Posisi ini dapat membantu agar menyusui jadi lebih nyaman, mengingat bayi yang baru lahir tidak menekan perut dan tempat sayatan luka operasi.

3. Memiliki payudara besar

Mungkin agak sedikit sulit untuk menyusui bayi baru lahir jika Bunda memiliki payudara besar. Tapi, akan lebih mudah untuk membuat bayi terkunci dengan posisi berbaring miring. Jadi, cobalah posisi berbaring miring, dan jangan ragu minta bantuan sampai Bunda merasa nyaman selama menyusui.

Masih ada empat kondisi lain yang disarankan menyusui dengan posisi berbaring miring. Buka halaman selanjutnya ya.

Lelah atau tidak enak badan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi