sign up SIGN UP search


menyusui

Posisi Menyusui Berbaring Miring, Tepat Saat 7 Kondisi Ini Bunda Alami

Yuni Ayu Amida Minggu, 15 Mar 2020 16:51 WIB
Lelah atau tidak enak badan
Berikut ini beberapa kondisi yang menjadikan posisi menyusui berbaring miring jadi pilihan terbaik, Bunda. Simak ulasan dan penjelasan ahli. caption
4. Tidak nyaman duduk

Jika Bunda sudah duduk lama dan mulai merasa tidak nyaman, cobalah menyusui dengan berbaring miring. Duduk dan menyusui untuk waktu yang lama dapat menyebabkan ketegangan pada punggung, leher, dan lengan. Jika merasa tegang, cobalah berbaring.

5. Lelah atau tidak enak badan


Menjadi ibu baru pastinya melelahkan. Terkadang yang kita butuhkan hanya rileks. Nah, posisi menyusui sambil berbaring miring ini memungkinkan Bunda untuk menyusui dan beristirahat secara bersamaan.

6. Memiliki bayi yang mudah tidur

Bayi yang mudah tidur diyakini akan lebih mudah dan lebih lama menyusu dengan posisi berbaring menyamping.

7. Menyusui di malam hari

Menyusui di malam hari bisa lebih melelahkan, Bunda. Berbaring menyamping akan jadi pilihan tepat, namun penting diingat bahwa berbagi tempat tidur dengan bayi khususnya yang baru lahir bisa berbahaya.

American Academy of Pediatrics (AAP) merekomendasikan agar Bunda meletakkan bayi kembali di boks atau tempat tidurnya, setelah selesai menyusu di malam hari. Hati-hati ya, Bunda jangan sampai ketiduran juga. (yun/muf)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi