sign up SIGN UP search


menyusui

Amankah Ibu Menyusui Minum Susu Almond sebagai ASI Booster?

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 05 May 2020 08:04 WIB
Happy woman holding a glass of milk sitting on a couch in the living room at home caption
Jakarta - Demi melancarkan ASI, tak sedikit para Bunda mencoba beragam ASI booster. Tujuannya tentu untuk membuat ASI melimpah ya, Bunda.

Nah, salah satu booster yang banyak dijadikan andalan dan memang efektif yakni susu almond. Banyak dari para pejuang ASI yang mengaku telah merasakan efektivitas ketika mengonsumsi susu almond. Sehingga, susu ini pun kerap diandalkan para Bunda yang menyusui.


Apalagi, manfaat yang diberikan dari mengonsumsi susu ini sangatlah positif, Bun. Selain membuat imunitas tubuh lebih baik, susu almond juga membantu proteksi tulang agar lebih kuat dan sehat sehingga baik untuk perkembangan bayi.


Meski kandungannya dan manfaatnya tak diragukan lagi, tapi ibu menyusui disarankan untuk mempertimbangkan kembali mengonsumsi susu almond. Khususnya bagi Bunda ataupun buah hati yang memiliki riwayat alergi.

Melansir Momjunction, makanan dan minuman apa saja yang dikonsumsi ibu menyusui akan berdampak langsung pada kesehatan buah hati. Oleh karena itu, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi susu almond
Amankah Ibu Menyusui Minum Susu Almond sebagai ASI Booster?Susu almond sebagai ASI booster/ Foto: iStock

Kalaupun Bunda merasa aman untuk mengonsumsinya, ingatlah untuk tetap mengonsumsinya dalam jumlah yang aman dan tidak berlebihan. Sesuatu yang berlebihan dapat membahayakan kesehatan Bunda ataupun buah hati.

"Bunda yang memiliki sensitivitas terhadap makanan atau masalah alergi memang ada baiknya mengonsumsi makanan dengan cara yang aman, Bun. Sehingga, tujuan dari nutrisi yang dibutuhkan ketika menyusui dapat terpenuhi secara maksimal," ujar Marina Lane, MS RD CLC CLT, seorang konsultan laktasi seperti dikutip dari laman Thelactationnutritionist.


Dicontohkan Lane, Bunda dapat menikmati semangkuk sereal dengan susu dan menaburkan beberapa buah dan kacang untuk menambah nutrisi di pagi hari. Atau, Bunda dapat mengolahnya menjadi smoothie sehingga menjadi asupan variatif yang penuh gizi dan membuat Bunda tetap terhidrasi selama menyusui.

Semoga membantu, Bun!

Bunda, simak juga yuk keterangan susu bisa perbanyak pasokan ASI dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi