sign up SIGN UP search


menyusui

Cara Membuat Susu Almond Sendiri di Rumah untuk ASI Booster, Mudah kok Bun

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Kamis, 16 Jun 2022 13:50 WIB
Susu Pistachio Sama Bagusnya Dengan Susu Almond? Ini Kata Ahli caption

Susu almond tak hanya kaya nutrisi, tetapi juga sangat nikmat rasanya. Bagi ibu menyusui, susu almond juga efektif jadi ASI booster. Yuk, intip cara bikin susu almond untuk ASI booster, Bunda.

Ibu menyusui memang kerap membutuhkan ASI booster guna menunjang produksi ASI-nya. Banyak busui yang mencari berbagai makanan dan minuman ASI booster, termasuk susu almond.

Ya, susu almond memang banyak dipercaya efektif meningkatkan produksi ASI ya, Bunda. Selain menawarkan banyak manfaat kesehatan karena mengandung nutrisi tinggi, susu almond juga dapat menjadi alternatif ASI booster.


Menurut Dr Anita Gupta, MS, susu almond bukan produk hewani. Susu ini tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh yang berbahaya. Susu almond juga rendah lemak dan kaya akan vitamin E, vitamin D, vitamin A, dan kalsium. 

"Susu ini juga mengandung sejumlah kecil natrium, zat besi, magnesium, fosfor, dan serat makanan. Semua elemen ini dapat memastikan pertumbuhan dan perkembangan yang sehat dari bayi yang menyusu," ujarnya seperti dikutip dari laman Momjunction.

Banner Mesin Cuci di Bawah Harga Rp2 Juta

Susu almond juga diketahui dapat meningkatkan produksi ASI. Ini karena jumlah asam lemak omega-3 yang cukup besar dalam almond dapat merangsang hormon busui. Meskipun secara ilmiah tidak terbukti meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI, minum susu almond secara teratur dapat memiliki efek psikologis serta meningkatkan ASI.

Melansir Thekitch, cara membuat susu almond tidaklah sulit. Bunda juga dapat mempraktikkannya sendiri di rumah sehingga susu yang dihasilkan lebih higienis.

Prosesnya diawali dengan merendam almond dalam air semalaman atau hingga dua hari. Semakin lama Bunda merendam almond, maka bisa semakin kental susunya ya, Bunda.

Kemudian, tiriskan dan bilas kacang almond dari air rendamannya kemudian haluskan dengan tambahan air. Bunda dapat menyaringnya dan kemudian bisa langsung dikonsumsi. Susu almond asli sangatlah segar, lezat dan juga bergizi ya, Bunda.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang resep susu kacang almond:

[Gambas:Video Haibunda]



CARA BIKIN SUSU ALMOND UNTUK ASI BOOSTER
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!