sign up SIGN UP search


menyusui

Manfaat Susu Almond untuk Ibu Menyusui Seperti yang Dikonsumsi Tata Janeeta

Annisa Karnesyia Sabtu, 17 Jul 2021 14:02 WIB
Tata Janeeta caption
Jakarta -

Susu Almond menjadi ASI booster andalan Tata Janeeta selama menyusui buah hatinya, Raden Erlangga Danendra Brotosen. Penyanyi 38 tahun itu rutin konsumsi susu almond agar ASI-nya lancar, Bunda.

Tata berbagi tips menyusui ini di laman Instagram miliknya, belum lama ini. Istri Raden Brotoseno ini juga mengaku minum susu almond untuk menutrisi ASI-nya.

"Perjalanan menyusui Baby R masih panjang. Supaya tidak khawatir Asi seret dan Encer aku minum Susu Almond dari @afislifeindonesia yang sudah terbukti ampuh bisa melancarkan dan Menutrisi ASI," tulis Tata Janeeta, dikutip dari Instagram, Selasa (13/7/21).


Selain untuk ASI, almond juga bisa menjaga imunitas tubuhnya. Tata sengaja memilih ASI booster ini karena mengandung vitamin dan tinggi mineral.

Lalu benarkan susu almond bisa melancarkan ASI ya, Bunda? Apa kandungan susu almond yang bermanfaat untuk Bunda menyusui?

Banner Nafkah Mutia AyuBanner Nafkah Mutia Ayu/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Melansir dari Mom Junctionsusu almond ternyata mengandung rendah lemak dan kalori lho, Bunda. Dalam satu cangkir susu almond manis mengandung sekitar 90 kalori dan 2,5 gram lemak. Bila dibandingkan secangkir susu sapi dapat mengandung 120 kalori dan 5 gram lemak.

Susu almond juga kaya akan vitamin E, D, A, dan kalsium. Selain itu, ada sejumlah kecil natrium, besi, magnesium, fosfor, dan serat makanan bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Bagi Bunda yang menyusui, minum susu almond enggak cuma menyehatkan lho. Susu ini memang bisa menjadi ASI booster dan menunjang kesehatan bayi.

Meski begitu, Bunda sebaiknya konsultasi ke dokter atau konsultan laktasi sebelum mengonsumsinya secara rutin ya. Apalagi bila Bunda sedang menjalankan diet saat menyusui.

Secara umum, susu kedelai memberikan manfaat luar biasa untuk menyusui. Berikut manfaat susu almond:

1. ASI booster

Susu almond dapat meningkatkan produksi ASI karena mengandung asam lemak omega-3. Kandungan zat ini dapat merangsang hormon menyusui, serta meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI.

Baca halaman berikutnya untuk tahu manfaat lain susu almond untuk busui ya.

Simak juga 5 ASI booster alami terbaik untuk Bunda menyusui, dalam video barikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MANFAAT SUSU ALMOND: JAGA IMUNITAS BUNDA MENYUSUI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!