sign up SIGN UP search


menyusui

Manfaat Susu Almond Selain untuk ASI Booster, Bisa Perkaya Nutrisi Bun

Dwi Indah Nurcahyani Senin, 07 Jun 2021 18:20 WIB
Almond Milk in glass bottle and tumbler with almond nuts in a wooden bowl on light blue table top with fringed Hessian coaster mat early morning sunlight from left. caption

Jakarta - Menyusui seringkali menemui berbagai hambatan. Salah satunya, produksi ASI yang kerap tersendat karena berbagai hal.

Dalam kondisi seperti ini, para Bunda menyusui pun akan berburu makanan dan minuman yang dipercaya sebagai ASI booster sebagai pelancar ASI mereka. Di antara sekian banyak pilihan, salah satunya yang efektif yakni susu almond. Bahkan, para busui sudah banyak yang merasakan manfaatnya lho.

Melansir dari Hindustantimes, susu merupakan makanan super yang diyakini kaya akan kalsium dan penting untuk kesehatan tulang yang kuat dan gigi yang sehat. Selain itu, susu juga menjadi sumber protein yang sangat baik dan mengandung asam amino esensial.


"Susu merupakan sumber kalsum, potasium, vitamin B12, kolin, dan vitamin D yang baik. Kandungannya dapat meningkatkan kekuatan tulang dan gigi, meningkatkan kekebalan, mengontrol tekanan darah, mencegah dehidrasi dan osteoporosis," ujar Dr Niyati Likhite, ahli gizi di Fortis Hospital, Kalyan.

Ditambahkan Likhite, susu juga mengandung nutrisi yang meningkatkan produksi kolagen, memperlambat pembentukan garis halus, dan melindungi kulit dari radikal bebas penyebab penuaan dini. Serta, vitamin B6 membantu pembentukan sel kulit baru dan vitamin B12, yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Nah, berbicara mengenai susu almond sebagai ASI booster, manfaatnya pun tak kalah banyak ya, Bunda. Susu almond diketahui memiliki banyak nutrisi yakni vitamin E, magnesium, selenium, mangan, seng, kalium, zat besi, fosfor, triptofan, dan kalsium. 

Susu almond juga dikenal sebagai booster ASI yang sangat penting dikonsumsi bagi para busui. Saat busui mengonsumsi susu almond dipercaya dapat melancarkan ASI secara maksimal.

Tak hanya itu, susu almond sering dikatakan dapat melancarkan ASI karena kandungan asam lemak omega 3 dalam susu almond yang dapat merangsang hormon yang dapat meningkatkan kuantitas ASI. Jadi, jika Bunda yang sedang menyusui kesulitan dalam memproduksi ASI, mengonsumsi susu almond secara rutin merupakan jawaban yang tepat.

Informasi lebih lengkap klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak juga yuk cara membuat ASI Booster yang enak seperti dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MANFAAT SUSU ALMOND SELAIN ASI BOOSTER
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi