sign up SIGN UP search


menyusui

Shandy Aulia Tuai Pujian Usai Unggah Foto Menyusui di Medsos

Asri Ediyati Jumat, 30 Oct 2020 17:37 WIB
shandy aulia caption
Jakarta -

Shandy Aulia bersama keluarga kecilnya kini sedang menikmati liburan di Bali. Di sela-sela waktu, ia mengunggah foto saat menyusui putrinya, Claire Herbowo.

Artis 33 tahun itu tampak menikmati momen bersama Claire. Dalam foto, Shandy menyusui Claire sambil duduk di sofa pantai dan berteduh. Shandy mengatakan bahwa ia sangat menyukai momen bonding dengan anaknya lewat menyusui.

"With the Breastfeeding, I really love the bonding. Real life is more important to me," tulis Shandy Aulia.


Foto tersebut lantas menuai pujian dari netizen. Banyak netizen khususnya para bunda ikut baper dan setuju dengan perkataan Shandy Aulia tentang momen mengASIhi.

"Menyusui itu benar-benar momen bounding anak dan ibu," tulis netizen.

"Sangat setuju!! Bonding yang kamu alami dengan bayi saat menyusui sungguh LUAR BIASA!" timpal netizen lainnya.

Setuju banget ya, Bunda. Menyusui akan membantu membangun ikatan Bunda dengan anak. Selain itu, menurut dr.Utami Roesli, SpA, kontak kulit saat menyusui dapat memberikan rasa nyaman pada anak. Dengan perasaan nyaman ini, kualitas tidur akan baik dan meningkatkan hormon endokrin pada keduanya.

"Hormon endokrin jika meningkat pasti stres akan menurun. Ibu jadi lebih bahagia, anak juga bahagia, perkembangannya jadi baik karena menerima langsung ASI dan bonding dengan ibu terjalin," tutur Utami.

Beberapa waktu lalu, sebelum unggahan ini, Shandy Aulia sempat dihujat netizen setelah memberikan makanan pendamping air susu ibu (MPASI) kepada Claire.

Shandy Aulia pun mengungkap alasan mengapa dirinya memutuskan untuk memberikan makanan pendamping air susu ibu sebelum enam bulan. Shandy mengatakan bahwa ia sudah konsultasi dahulu dengan dokter anak.

Simak juga tips memperbanyak ASI saat menstruasi:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi