sign up SIGN UP search


menyusui

Shandy Aulia Galau Soal Menyapih Anak, Ini Saran dari Konselor Laktasi

Annisa Karnesyia Kamis, 29 Apr 2021 07:52 WIB
shandy aulia caption
Jakarta -

MengASIhi alias menyusui buah hati bukan hal mudah bagi setiap Bunda. Hal inilah yang juga dirasakan artis cantik Shandy Aulia saat menyusui buah hatinya, Claire Herbowo.

Belum lama ini, Shandy Aulia mengaku galau karena Claire tidak pernah mau menyusu melalui botol. Padahal, Claire sebentar lagi akan memasuki tahap menyapih.

Menurut Shandy, buah hatinya itu hanya mau menyusu langsung atau direct breastfeeding. Segala cara pernah dilakukan Shandy agar putrinya mau menyusu di botol atau minum susu formula.


"Gak terasa udah hampir 15 bulan direct breastfeeding, karena Claire udah dicoba pakai botol juga gak mau. Sampai saat ini masih full ASI," kata Shandy, dikutip dari Instagram miliknya, Rabu (28/4/21).

banner sahabat benci bayibanner sahabat benci bayi/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

"Udah pernah coba sufor beberapa brand tapi Claire gak mau sama sekali. Hasilnya anak ini gak bisa liat mommy nya santai dikit langsung maunya nempel aja," sambungnya.

Dalam unggahan di Instagram, Shandy juga sempat memberikan tanggapan dari komentar netizen yang mengalami hal serupa. Wanita 33 tahun ini juga mengaku sempat pusing karena menghadapi situasi tersebut.

Meski begitu, Shandy tak mau larut dan terus galau. Ia justru mengambil hikmah positif saat anaknya menolak menyusu di botol.

"Aku pikir anakku aja yang enggak mau dot dan sufor. ternyata Claire juga ya. Sempet pusing karena hal itu," kata seorang netizen.

"Iyaaa...awalnya juga pusing. Tapi akhirnya menikmati aja dan liat hal positifnya. Kalau Claire jadi lebih maunya selalu sama saya. Gak bisa pisah lama-lama dari mommy nya. Semua hal yang terjadi pasti ada hal yang bisa di syukuri," kata Shandy menanggapi komentar tersebut.

Di unggahan lainnya, ibu satu anak ini juga terlihat mengomentari seorang netizen yang galau karena ASI-nya tidak lancar. Apa kata bintang film Eiffel I'm in Love ini?

Baca halaman berikutnya ya.

Simak juga cara mama seleb mengajarkan anaknya menyapih sendiri, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SHANDY BERI DUKUNGAN NETIZEN YANG ASI-NYA TAK LANCAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!