sign up SIGN UP search


menyusui

6 Pilihan Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui, Bunda Perlu Tahu

Dwi Indah Nurcahyani Minggu, 17 Jan 2021 19:34 WIB
Pilihan makanan terbaik untuk ibu menyusui
happy family photo of mother and daughter breastfeeding her baby caption

2. Berries

Buah-buahan seperti blueberry, blackberry, stroberi, dan raspberry kaya akan vitamin C. Buah-buahan ini tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga merupakan kunci untuk perkembangan tulang. 

3. Jahe

Bunda mungkin pernah mendengar penggunaan jahe untuk mengatasi mual di pagi hari selama kehamilan. Tetapi, ternyata jahe juga memiliki manfaat setelah persalinan lho. Ya, jahe dipercaya sebagai galactagogue, yakni sesuatu yang meningkatkan suplai ASI. Jadi, cobalah memasukkan jahe segar ke dalam teh favorit Bunda saat mengonsumsinya.

4. Biji wijen

Biji wijen mengandung kalsium, nutrisi yang sangat penting bagi ibu menyusui dan bayi. Tiga sendok makan biji wijen mengandung 25 persen dari jumlah yang disarankan untuk ibu menyusui. Bunda bisa menaburkan biji wijen di atas salad untuk menikmati manfaatnya.


5. Daging sapi

Daging sapi merupakan makanan kaya zat besi, sementara kadar zat besi yang rendah dapat menguras energi dan suplai ASI. Jadi, tingkatkan konsumsi daging sapi dalam nutrisi harian Bunda agar pasokan ASI melimpah dan berkualitas.

6. Wortel

Wortel mengandung beta-karoten, antioksidan yang berubah menjadi vitamin A saat Bunda memakannya. Selain itu, wortel juga baik untuk kesehatan mata, meningkatkan kekebalan tubuh, dan kesehatan secara keseluruhan untuk Bunda dan juga Si Kecil.

Nah, semoga informasinya membantu ya, Bunda.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi