sign up SIGN UP search


menyusui

Pilihan Makanan Pelancar ASI dan Resep Mudahnya

Nanie Wardhani Sabtu, 06 Mar 2021 14:36 WIB
Ada banyak bahan makanan penuh nutrisi yang dipercaya dapat menjadi makanan pelancar ASI. Salah satunya adalah oats, yang dapat disajikan dengan praktis. caption

Bunda tentu sangat memahami bahwa menyusui adalah sebuah proses yang menyenangkan sekaligus penuh tantangan. Walau idealnya setiap Bunda dapat menyusui sang buah hati, namun kenyataannya tidak semua Bunda bisa menyusui dengan lancar dan menghasilkan ASI yang melimpah. Setiap proses meng-ASI-hi yang dilalui tentu harus didukung juga dengan usaha tambahan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas ASI untuk Si Kecil.

Salah satu usaha tambahan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produksi ASI adalah dengan banyak mengonsumsi makanan pelancar ASI yang penuh nutrisi dan bermanfaat, baik bagi Bunda maupun bagi sang buah hati. Ada beragam jenis makanan yang diyakini sebagai makanan pelancar ASI lho, Bunda. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Sayuran Hijau

Banner 5 Tanaman Hias Indoor Penghilang Debu

Berbagai sayuran hijau dipercaya sebagai makanan pelancar ASI karena kandungan zat besinya yang tinggi. Sebut saja daun katuk, daun kelor, bayam, kale, pare, dan lain-lain. Semua mengandung tinggi zat besi yang dapat meningkatkan produksi ASI Bunda. Selain itu, sayuran hijau juga menambahkan energi bagi Bunda menyusui dan kandungan seratnya membantu melancarkan pencernaan Bunda.


2. Salmon

Kandungan Omega-3 dan asam lemak esensial pada salmon merupakan unsur penting yang membantu meningkatkan hormon laktasi dan melancarkan produksi ASI. Selain itu, ikan salmon juga lezat dinikmati dalam berbagai variasi hidangan mulai dari salad, sushi, dan sebagainya.

3. Oats

Dilansir dari parents.com, Oats diyakini sebagai salah satu bahan makanan pelancar ASI yang banyak digemari Bunda menyusui. Hal ini karena kandungan zat besinya yang tinggi, rasanya yang enak dan cara penghidangannya yang mudah. Oats juga merupakan bahan makanan yang secara alamiah akan meningkatkan jumlah produksi ASI Bunda. Selain itu, Oats mengandung nutrisi baik lainnya seperti kalsium, karbohidrat, serta vitamin B.

Nah, agar tidak bosan dengan cara menikmati oats yang begitu-begitu saja, yuk simak salah satu resep menarik untuk Bunda coba di halaman berikut, ya. 

Simak juga video menarik berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



RESEP OVERNIGHT OATS UNTUK BUNDA MENYUSUI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi