sign up SIGN UP search


menyusui

Nutrisi Labu Siam Bermanfaat untuk Bunda yang Sedang Hamil Maupun Menyusui

Dwi Indah Nurcahyani Minggu, 21 Mar 2021 12:40 WIB
Bu, yuk cari tahu apa saja manfat labu siam bagi Bunda yang hamil maupun menyusui. caption

Masa menyusui menjadi momen penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan buah hati. Salah satu yang bisa Bunda lakukan adalah dengan memberinya ASI, yang sudah jelas mengandung segala nutrisi yang dibutuhkan Si Kecil.

Saat menyusui, penting juga bagi Bunda untuk mengonsumsi sayur dan buah. Selain untuk meningkatkan kualitas ASI, nutrisi dari buah dan sayur juga dibutuhkan agar Bunda selalu sehat.

Seringnya, banyak Bunda menyusui mengkhawatirkan apa yang mereka makan. Sebab, ada beberapa makanan yang mungkin tidak boleh dimakan guna menjaga kesehatan bayi.


Hal terpenting dalam memenuhi asupan kebutuhan gizi Bunda dan bayi yakni makanlah dengan gizi seimbang termasuk memasukkan sayuran yang kaya vitamin dan nutrisi.

"Jika Bunda memiliki pola makan yang sehat dan seimbang, Bunda tidak perlu secara khusus menghitung nutrisi makro atau asupan vitamin Bunda," ujar Dana Henry RDN, seorang ahli gizi dari University of Virginia, seperti dikutip dari laman Romper. Karenanya, Henry pun mendesak para Bunda menyusui untuk memasukkan sayuran ke dalam makanan harian tanpa alasan apa pun. Ini merupakan cara terbaik untuk memenuhi gizi bayi.

Banner daun calathea

Salah satu sayuran sehat yang bisa diandalkan yakni labu siam, Bunda. Labu siam dikenal sebagai sayuran yang bergizi dan sehat. Sayuran ini berwarna hijau muda berbentuk seperti buah pir yang memiliki tekstur yang agak renyam mirip dengan kombinasi ketimun dan kentang, seperti dikutip dari laman Mercola.

Perlu Bunda tahu bahwa labu siam tidak mengandung kolesterol dan lemak tidak sehat. Sayuran ini juga menjadi sumber serat makanan yang kaya magnesium, fosfor, kalium, vitamin C, dan kolin.

Klik halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, ASI seret ketika menstruasi? Atasi dengan tips dalam video ini yuk:

[Gambas:Video Haibunda]



LABU SIAM MENGANDUNG NUTRISI YANG DIBUTUHKAN SELAMA KEHAMILAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!