sign up SIGN UP search


menyusui

Tips Memilih Kantong ASI yang Tepat, Perhatikan Bahan dan Ukuran

Meita Fajriana Kamis, 20 May 2021 07:00 WIB
Mother is pouring milk from breast milk storage bags to baby bottle with measuring scale,  Breast Pumping milk concept. selective focus. caption

Jakarta - Selamat ya Bunda kini sudah menjadi ibu baru. Perjuangan selama hamil akan Bunda lanjutkan dengan menyusui. Bagi Bunda yang berencana memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada Si Kecil ada beberapa item nih yang perlu dipersiapkan. Apa saja yang Bunda perlukan saat menyusui?

Selain breast pump, Bunda memerlukan kantong ASI untuk wadah penyimpanannya. Kantong ini akan sangat berguna saat Bunda nantinya akan bekerja atau ada keperluan di luar rumah. Jadi tidak perlu khawatir bayi akan kekurangan ASI karena Bunda bisa menyetok ASI perah di freezer.

Melansir dari laman Whattoexpect, kantong ASI membantu memindahkan ASI dari botol pemerah dan menyimpannya di dalam kulkas untuk digunakan lagi nantinya. Wadah ini tentunya tidak sama dengan plastik makanan lainnya sehingga Bunda tidak bisa menggantinya menggunakan plastik lain di rumah ya. 


Kantong ASI didesain khusus sehingga lebih tebal dan BPA free yang telah memenuhi sertifikasi FDA, sehingga aman digunakan untuk melindungi ASI mulai dari proses penyimpanan, pembekuan, hingga pencairan. Jadi sangat memudahkan Bunda saat memberikan Air Susu Ibu Perah (ASIP) bukan?

Selain itu kemasan kantong ASI juga dilengkapi dengan petunjuk ukuran untuk memudahkan Bunda mengetahui jumlah ASI yang disimpan dan saat akan menggunakannya. Ini akan memudahkan pengasuh atau saudara yang membantu menjaga bayi saat Bunda mulai bekerja atau berkegiatan di luar rumah. 

"Hampir semua kantong ASI memiliki ukuran dalam mililiter di bagian sampingnya. Hal ini untuk membantu kamu mengecek jumlah Air susu ibu yang akan disimpan. Sehingga memudahkan saat akan menggunakannya nanti, " kata Helen Anderson penyuluh laktasi dan founder Milkies Milk Saver. 

 Bagaimana cara memilih kantong ASI yang tepat? Klik di halaman selanjutnya!

Simak juga yuk tips menyimpan ASIP di botol seperti dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



CARA MEMILIH KANTONG ASI YANG TEPAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi