sign up SIGN UP search


menyusui

5 Solusi Menyusui untuk Si Puting Datar, Bunda Perlu Tahu

Dwi Indah Nurcahyani Sabtu, 19 Jun 2021 12:51 WIB
SOLUSI MENYUSUI UNTUK SI PUTING DATAR
Young adult Caucasian woman is sitting on sofa at home in living room. She is breastfeeding her six month old baby daughter. Mother is smiling lovingly at baby while nursing her. caption

Solusi Menyusui Untuk Si Puting Datar

3. Bantuan tangan

Terkadang, jika payudara penuh dengan ASI, mungkin akan terasa keras dan puting pun menjadi rata. Dengan bantuan tangan, tentunya dapat membantu melembutkan payudara Bunda sehingga bayi Bunda dapat menyusu dengan lebih mudah.

4. Merangsang puting

Bunda dapat membantu puting datar tampak menonjol dengan merangsangnya secara lembut. Cobalah putar puting dengan lembut di antara ibu jari dan jari atau sentuh puting dengan kain dingin dan lembab.

5. Memegang payudara

Memegang payudara saat menyusui dapat membuat bayi lebih mudah menempel dan menyusu. Bunda dapat menggunakan teknik C-hold dimana memungkinkan mengontrol pergerakan payudara sehingga Bunda dapat dengan mudah mengarahkan puting ke mulut bayi. Ini juga membantu meratakan payudara agar lebih pas di mulut bayi.


Semoga informasinya membantu ya, Bunda.

 

(rap/rap)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!