sign up SIGN UP search


menyusui

Lama Bayi Mengosongkan Payudara Bunda dalam Satu Sesi Menyusui

Annisa Karnesyia Senin, 19 Jul 2021 18:15 WIB
JANGAN PAKSA BAYI BERHENTI MENYUSU
Ibu menyusui caption

Dalam hal menyusui, Bunda enggak boleh memaksa anak berhenti atau terus menyusu ketika dia sudah kenyang ya. Melansir dari Today, Bunda tidak boleh melepaskan bayi dari payudara ketika menyusui. Biarkan bayi memberi tahu kita ketika dia selesai menyusu di satu payudara. Kita akan tahu bayi cukup ASI ketika dia menarik diri atau berhenti mengisap puting selama beberapa menit.

Meski lama menyusu bisa berbeda sesuai usia anak, sebenarnya tidak ada jumlah waktu yang harus dibatasi saat bayi menyusu. Jika dia ingin pindah menyusu di payudara lain, maka Bunda tidak boleh melarangnya.

Sebaliknya, Jika Bunda memaksa untuk menarik bayi menyusu setelah jangka waktu tertentu, itu sama saja kita menghalangi kemampuannya untuk mendapatkan ASI yang cukup. Sangat penting untuk membiarkan buah hati menentukan sendiri keinginannya saat menyusu. Namun, Bunda juga tetap perlu memastikan bahwa bayi cukup ASI ya.


(ank/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!