sign up SIGN UP search


menyusui

Ternyata Bunda Membutuhkan Lebih Banyak Vitamin D untuk Menyusui Lho

Dwi Indah Nurcahyani Minggu, 15 Aug 2021 17:35 WIB
PENTINGKAH VITAMIN D UNTUK IBU MENYUSUI
ilustrasi menyusui caption

Melansir Reuters, vitamin D diketahui dapat membantu tubuh memaksimalkan kebutuhan kalsium yang pada gilirannya membantu mendukung kesehatan tulang.

Bagi kebanyakan wanita, termasuk Bunda yang menyusui, asupan vitamin D harian yang direkomendasikan ialah 600 IU. Kebutuhan itu pun dapat dipenuhi dari berbagai sumber termasuk dari sinar matahari, makanan yang banyak mengandung vitamin D (susu, ikan, salmon, sarden, kuning telur), serta suplemen vitamin D baik dalam bentuk multivitamin ataupun cair.

Dalam memenuhi kebutuhan vitamin D harian, Bunda tidak perlu berlebihan mengonsumsinya. Karena, terlalu banyak vitamin D juga dapat menyebabkan penumpukan kalsium dalam darah yang dapat menyebabkan nafsu makan buruk, mual dan muntah, lemah, sering buang air kecil, dan masalah ginjal.


Jangan lupa untuk senantiasa berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi vitamin dan suplemen selama menyusui ya, Bunda. Tentunya untuk menjaga kesehatan dan keamanan Bunda dan buah hati selama menyusui berlangsung.

Semoga informasinya membantu ya, Bunda.

(pri/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!