sign up SIGN UP search


menyusui

Busui Ingin Lahap Durian? Barengi dengan Olahraga dan Asupan Buah Lain Ya

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Kamis, 06 Jan 2022 18:26 WIB
Mother breastfeeding her little baby girl in her arms. caption

Jakarta - Pecinta durian rasanya sulit menghindar saat mencium aromanya dari kejauhan. Ingin segera menikmatinya tapi apa daya suka nih karena Bunda masih menyusui sehingga ada kekhawatiran akan ada risiko, maju mundur nih karena ibu menyusui makan durian sering jadi pro kontra.

Ya, panas dari durian yang muncul usai mengonsumsinya memang sering membuat ibu menyusui makan durian tidak disarankan. Padahal, buah durian sendiri enggak kalah gizinya, lho, Bunda.

Seperti diketahui, durian memiliki nilai gizi yang tinggi yakni mengandung gula tinggi, mengandung 11 persen pati, 13 persen gula, 3 persen protein, dan berbagai vitamin, lemak, kalsium, zat besi, dan fosfor.


Ibu menyusui makan durian sendiri pada dasarnya sah-sah saja ya, Bunda. Apalagi, durian bisa menambah energi dan nutrisi tubuh yang dapat memberikan efek tubuh kuat dan menyehatkan. Selain itu, ibu menyusui makan durian dengan jumlah tepat juga sedianya tidak akan memengaruhi kualitas menyusui dan kesehatan bayi.

Di banyak tempat di Asia Tenggara, durian merupakan buah yang banyak dikonsumsi ibu menyusui. Durian pun disukai banyak orang karena kelembutan dagingnya dan aromanya yang menyengat.

Tetapi nih, Bunda, mengonsumsi buah durian tentunya tidak boleh terlalu banyak karena makan durian berlebihan bisa membuat pencernaan jadi panas serta dikhawatirkan mengganggu proses menyusui, seperti dikutip dari laman Hcjkp.

Banner Denah Rumah Minimalis 3 KamarBanner Denah Rumah Minimalis 3 Kamar/ Foto: HaiBunda/Mia

Oh ya, Bunda, ahli kesehatan juga menyarankan agar makanan suplemen menyusui harus hangat dan tidak boleh terlalu panas. Itulah mengapa makan durian tidak boleh terlalu berlebihan. Untuk membarenginya sehingga tubuh tidak terlalu panas, sebaiknya nih, setelah ibu menyusui makan durian, mengonsumsi beberapa buah seperti kiwi, apel, pepaya, dan lainnya karena bisa menjadi pilihan.

Klik di halaman selanjutnya untuk ulasan berikutnya ya, Bunda.

Simak juga buah-buahan yang baik dikonsumsi ibu menyusui di bawah ini.

[Gambas:Video Haibunda]



IBU MENYUSUI MAKAN DURIAN, ADA ATURANNYA LHO!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!