sign up SIGN UP search


menyusui

3 Tahun Tak Puasa Ramadan, Kimberly Ryder Jatuh Sakit saat Coba Berpuasa

Tim HaiBunda   |   Haibunda Senin, 18 Apr 2022 16:11 WIB
Kimberly Ryder sakit saat puasa Ramadan caption
Jakarta -

Hamil dan menyusui membuat artis cantik Kimberly Rider absen puasa Ramadan bertahun-tahun, Bunda. Seperti yang kita ketahui bahwa istri Edward Akbar ini sempat hamil dan melahirkan kedua anaknya dalam jarak yang tak begitu jauh.

Kimberly melahirkan anak pertamanya pada November 2019 di Inggris. Tepat setahun berikutnya, Kimberly kemudian melahirkan anak kedua yang berjenis kelamin perempuan.

Itu sebabnya, Bunda anak ini harus melewatkan 3 tahun tanpa puasa Ramadan. Apalagi saat menyusui anak keduanya, Kimberly memutuskan untuk tetap memberikan ASI eksklusif.


Kini, di tahun keempat ia pun mencoba untuk menjalankan puasa Ramadan kembali, Bunda. Namun sayangnya, ia malah sakit. Hal itu diungkap Bunda berusia 28 tahun tersebut di akun Instagram miliknya.

"Alhamdulillah akhirnya ikut puasa juga setelah 3 tahun kemarin tidak pernah berpuasa selama Ramadhan (hamil, hamil, menyusui exclusive!)," tulis Kimberly dikutip HaiBunda pada Minggu (17/4/2022).

Di awal menjalankan puasa, diakui Kimberly bahwa dirinya sangat antusias. Namun, udara yang tak bersahabat membuatnya jadi pilek, Bunda.

"Beberapa hari pertama semangat banget... dan sekarang lemes banget karena udara ga asik dan akhirnya tumbangg sakit pilek huuu."

Namun, hal itu tak serta merta membuat Kimberly memutuskan untuk langsung membatalkan puasa, Bunda. Bukan karena memaksakan diri, karena ternyata memang sudah mendekati waktu berbuka puasa.

Banner Nikita Willy MelahirkanNikita Willy Melahirkan/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

"Dari tadi bingung buka puasa ga ya... Untung tinggal 1.5 jam lagi bukanya!" lanjut pemeran film Koki-Koki Cilik 2 tersebut.

Keputusan untuk tidak berpuasa saat hamil dan menyusui saat hamil seperti dilakukan Kimberly Ryder memang diperbolehkan ya, Bunda. Dalam Islam sendiri, ibu hamil dan menyusui masuk dalam golongan yang mendapat keringanan atau rukhhshoh untuk mengqhada puasanya di lain hari.

Ketentuan ini berlaku jika Bunda menyusui atau Bunda hamil khawatir pada kondisi kesehatannya sendiri dan juga anaknya. Seperti apa penjelasan selengkapnya dan kondisi seperti apa yang disarankan agarĀ Bunda menyusui atau Bunda hamil menunda puasa? Simak di halaman selanjutnya ya!

Simak ASI booster untuk ibu menyusui saat puasa dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



KONDISI BAYI DAN BUNDA YANG DIPERBOLEHKAN PUASA RAMADAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!