sign up SIGN UP search


menyusui

5 Tips Sukses Tandem Breastfeeding Seperti Dilakukan Kimberly Ryder

Annisa Karnesyia Minggu, 20 Dec 2020 10:21 WIB
Kimberly Ryder caption
Jakarta -

Artis cantik Kimberly Ryder tengah berbahagia. Istri Edward Akbar ini baru saja dikaruniai bayi perempuan bernama Aisyah Moonlight Akbar pada 20 November 2020.

Kelahiran baby Aisyah ini hanya berjarak satu tahun dari sang kakak, Rayden Starlight Akbar. Rayden yang kini berusia setahun ternyata juga masih minum ASI perah dari sang ibu, Bunda.

Baru-baru ini, Kimberly membagikan rahasianya bisa memberikan ASI pada dua anaknya. Wanita 27 tahun itu ternyata punya cara unik menyusui tandem dua buah hatinya.


"Banyak yang nanya sekarang Rayden di tandem nursing nga bareng baby Aisyah? Aku ceritain yah...," tulis Kimberly, dikutip dari Instagram, Senin (14/12/2020)

"Baby Aisyah biasanya direct breastfeeding. Kalau dia DBF satu sisi, sisi satu lagi di kumpulin bocoran ASInya. Nah ASIP itu biasanya diberikan ke Rayden (Kenapa nga langsung? Giginya agak ngeri yahh). Tapi kalau Momma ada urusan dan harus pergi sebentar ninggalin baby Aisyah, ASIPnya diberikan ke baby Aisyah juga," sambungnya.

Dalam foto unggahannya ini, Kimberly tampak menggendong baby Aisyah. Ia juga terlihat memberikan botol susu pada sang putri, Bunda.

Keputusan memberikan ASI pada dua anak seperti Kimberly Ryder memang tak mudah. Selain memerah ASI untuk anak pertama, ibu juga bisa memilih menyusui secara langsung alias tandem lho.

Mengutip Parents, menyusui tandem ialah menyusui lebih dari satu anak dalam periode waktu yang sama. Dalam kasus ini, ibu bisa menyusui balita dan bayi baru lahir secara bersamaan.

Ibu hamil atau baru melahirkan tetap bisa menyusui anak pertamanya yang masih membutuhkan ASI ya. Namun, menurut American Academy of Family Physicians, jika kehamilan normal dan ibu sehat, menyusui adalah keputusan pribadinya.

Lalu bagaimana tips tandem breastfeeding agar berjalan lancar? BACA HALAMAN SELANJUTNYA untuk penjelasan lengkap, Bunda.

Banner menyusuiFoto: HaiBunda

Simak juga cara memperbanyak ASI saat menstruasi, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Tips menyusui tandem
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi